Daerah Istimewa Yogyakarta memang menyimpan sejuta pesona dan terkenal dengan tempat-tempat wisatanya. Dari tempat berburu kuliner, monumen sejarah, pantai, desa wisata dan lain-lain. Banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah terutama saat weekend berkunjung membawa keluarga bahkan rombongannya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta. Hampir di Seluruh Kabupaten yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta menyimpan obyek-obyek wisata yang unik, menarik serta baru untuk dikunjungi oleh wisatawan

Tebing Watu Mabur adalah tempat wisata terbaru yang lagi ngehits untuk saat ini. Konsep dari destinasi wisata ini adalah gardu pandangnya. Tapi gardu pandang di sini memiliki kelebihan yang lain di bandingkan dengan tempat lainnya. Di tempat wisata ini anda akan merasakan sensasi seperti terbang ketika berada di gardu pandangnya. Selain itu terdapat fasilitas lainnya yang bisa dinikmati di sini selain spot-spot foto.

Lokasi Dan Rute Menuju Tebing Watu Mabur

Lokasi wisata ini terletak di Dusun Lemahbang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Obyek wisata ini letaknya berdekatan dengan jurang Tembelan Kanigoro dan Bukit Lintang Sewu. Rute menuju tempat ini kalau dari arah Yogyakarta adalah lurus ke selatan melalui jalan Imogiri. Sampai di pertigaan pasar Imogiri ambil kiri lurus terus ikuti jalan yang menanjak dan berkelok-berkelok. Jika sudah sampai Kebun Buah Mangunan lurus saja sampai ke Dlingo lalu ikuti papan petunjuk untuk sampai ke lokasi. Jika Anda merasa kebingungan, jangan ragu untuk bertanya selama perjalanan kepada penduduk setempat atau gunakanlah jasa sewa mobil wisata Jogjakarta.

Hal-hal Menarik Dari Wisata Tebing Watu Mabur Yogyakarta

Di tempat wisata yang satu ini anda bisa menikmati pemandangan yang indah, panorama alam yang eksotik serta udara yang masih alami. Dengan adanya gardu pandang yang ada di sini bisa merasakan sensasi terbang sangat beda jika dibandingkan tempat lain. Tempat ini sangat cocok buat yang suka berfoto atau selfi. Karena didukung oleh tempatnya yang sangat cantik dan instagramable. Bagi anak-anak muda tempat ini sangat cocok sekali buat mengeksplor hobby traveling nya.

Tebing Watu Mabur, sumber ig pesonaimogiri

Tebing Watu Mabur, sumber ig @pesonaimogiri

Apalagi kalau pada pagi hari tempat ini dihiasi oleh kabut yang tebal. Sehingga jika berada di gardu pandang nya akan merasakan sensasi terbang melayang di udara. Tak heran kalau tempat ini mendapatkan julukan negeri di atas awan. Deretan bukit-bukit yang berbaris di sekeliling tempat itu menambah daya tarik tersendiri buat para wisatawan. Dengan hiasan kabut putih pada pagi hari sungguh merupakan pemandangan yang sangat langka.

Saran Dan Pesan

Pemerintah setempat memang sangat kreatif sekali dalam menciptakan spot-spot terbaru untuk menarik wisatawan. Apalagi di daerah Dlingo Bantul ini banyak sekali tempat wisata yang terkenal keindahannya. Tak heran kalau tempat wisata ini setiap hari ramai pengunjung. Tak sedikit dari mereka yang datang dari luar kota. Untuk HTM tidak dipungut biaya tertentu tapi seikhlasnya saja buat tambahan biaya pengembangan. Tapi jika anda ingin berkemah cukup membayar Rp 10.000,- saja. Murah sekali bukan? Dengan biaya yang murah anda sudah dapat liburan yang menyenangkan. Ditambah lagi bisa menikmati panorama di sekitar Tebing Watu Mabur dengan sepuas-puasnya.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini disarankan pada hari-hari biasa saja. Karena kalau pada hari libur tempat ini akan ramai sekali oleh pengunjung. Jalanan juga pasti akan macet karena terlalu banyaknya kendaraan yang melewati tempat itu. Diharapkan juga agar berhati-hati karena kondisi jalan yang menanjak dan berkelok-kelok. Demikian ulasan singkat dan menarik tentang obyek wisata Tebing Watu Mabur. Simak juga artikel lainnya di halaman kami mengenai wisata Jogjakarta.  Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi referensi wisata Anda selanjutnya. Selamat berwisata!