Tempat wisata jogja murah meriah sangat bermacam-macam. Karena kebanyakan orang pasti menginginkan tempat wisata yang murah, mudah dan nyaman untuk menghabiskan waktu liburannya. Ya, kota “Jogja” -tentunya sudah tidak asing lagi dengan kota tersebut- adalah kota yang terkenal dengan makanan gudegnya ini, sekarang menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan selain di pulau Bali. Karena letaknya yang mudah di jangkau serta pilihan tempat wisata yang banyak memiliki keindahan sehingga menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Berikut adalah Tempat Wisata Jogja Murah Meriah :

1. Museum Affandi

Sambil berlibur sambil belajar. Jika anda merupakan salah satu tipe wisatawan tersebut maka Museum Afandi sangat cocok untuk waktu liburan anda. Museum ini terletak di jalan Laksana Adjisucipto 167 Jogjakarta. Di museum ini anda akan di sajikan ratusan lukisan karya Pelukis terkenal yang masih terjaga serta terawat nilai estetikanya. Ditambah dengan susasana Museum yang sejuk dan segar diluar galeri membuat para wisatawan betah untuk berkunjung. Terdapat pula pohon yang rindang yang biasanya digunakan untuk tempat duduk bersantai para wisatawan. Untuk para pengunjung lokal,tiket masuk yang dibayar kurang lebih adalah Rp. 25.000.

2. Monumen Jogja Kembali

Tempat Wisata Jogja Murah Meriah selanjutnya adalah , monumen jogja kembali atau yang lebih akrab disapa masyarakat dengan sebutan “Monjali”. Tempat wisata ini berlokasi di Jongkang,Sariharjo,Ngalik, Sleman. Karena ditunjang dengan akses tujuan yang mudah dan kebedaradaan jasa sewa mobil, maka tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar. Ditempat ini pula anda bisa menikmati koleksi bersejarah seperti Replika, foto-foto, dokumen masa lampau, alat bersenjata serta tandu dan kereta kuda yang dulu menjadi saksi bisu perjuangan panglima besar Jendral Soedirman. Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk berkisar Rp. 10.000 untuk memasuki tempat wisata ini.

3. Tebing Breksi

Tebing Breksi, sumber ig joko_lsn

Tebing Breksi, sumber ig @joko_lsn

Belakangan ini Tebing Breksi menjadi bahan pembicaraan wisata menarik di media sosial. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang gemar berfoto atau dunia fhotografer. Karena ditempat ini anda akan menemukan berbagi angle untuk mengambil gambar yang bagus. Tebing ini berupa sebuah bukit batu hasil dari penambangan material kapur Breksi. Yang membuat menarik tempat ini adalah ,dinding-dinding tebing yang kokoh yang di penuhi pahatan yang artistik yang cocok menjadi latar foto. Tebing Breksi menjadi salah satu Tempat Wisata Jogja Murah Meriah karena para pengunjung hanya dikenakan tarif parkir sekitar Rp. 2000 dan anda dapat berkunjung ditempat ini dari pagi hingga sore hari.

4. Kebun Binatang Gembira Loka

Tempat Wisata Jogja Murah Meriah salah satunya adalah kebun binatang Gembira Loka. Dimana tempat ini merupakan tempat favorit anak-anak untuk bertamasya melihat aneka binatang yang tinggal di kebun binatang ini. Kebun binatang Gembira Loka ini berada di Jl. Kebun raya, Umbulharjo jaraknya sekitar 5,5 km dari pusat kota. Area kebun binatang Gembira Loka sangat luas, terdapat ratusan jenis binatang. Seperti jenis burung (elang, merak, burung hantu, rangkok badak), reptil (biawak, kura-kura, kadal), dan mamalia (harimau, gajah, banteng macan). Gembira Loka dibuka pada pukul 08.00-17.00 setiap hari. Tiket masuk Rp. 30.000 untuk orang dewasa dan anak-anak diatas 2 tahun.

5. Taman Pelangi Monjali

Mungkinkah melihat pelangi ketika malam hari? Sepertinya hal itu sangat mustahil untuk terjadi. Namun, anda bisa mewujudkannya dengan melihat keindahan tersebut dengan berkunjung ke tempat wisata di jogja yaitu Taman Pelangi Monjali. Yang beralamatkan di Jl.Ringroad Utara, Sariharjo, Ngalik, Sariharjo, Sleman. Ditempat ini terdapat banyak lampion berwarna-warni yang menyerupai warna pelangi. Berbentuk hewan,bunga dan karakter kartun Disney. Taman pelangi Monjali juga menyajikan wahana seru seperti , Trampolin, becak mini, dan sebagainya. Untuk menikmati taman ini, anda perlu membayar sekiar Rp. 10.000 Untuk hari biasa dan Rp. 15.000 untuk akhir pekan. Taman pelangi Monjali dibuka mulai pada pukul 17.00 – 23.00.

Demikian tadi ulasan mengenai tempat wisata jogja murah meriah yang harus anda kunjungi ketika berlibur di kota Jogja. Simak juga ulasan lainnya di halaman kami mengenai wisata Jogja. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat berwisata!