Jogjakarta merupakan daerah destinasi wisata terkenal di Indonesia. Di sana banyak tersimpan obyek-obyek wisata yang unik dan menarik. Bukan hanya itu, jenis-jenis wisata yang ditawarkan juga berbagai macam rupa. Terdapat beberapa lingkungan wisata perkotaan, tempat wisata belanja, wisata kuliner, wisata edukasi seperti museum dan monumen-monumen, termasuk juga wisata pantai-pantai eksotis. Pantai-pantai di Jogjakarta memang eksotis. Karena memang Jogjakarta berada di bagian selatan pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Dengan demikian banyak obyek-obyek wisata pantai yang luar biasa pemandangannya.

Beberapa pantai yang menarik berada di kabupaten Bantul, Jogjakarta. Yang menyuguhkan keindahan untuk anda yang mengunjunginya. Contohnya Pantai Goa Cemara, pantai indah yang menarik para wisatawan nya untuk berkunjung. Pantai ini memiliki keindahan tersendiri dan terkenal dengan pohon cemara yang tumbuh bak gua. Sehingga pantai ini dinamai pantai goa cemara.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Pantai Goa Cemara

Pantai indah ini terletak di Desa Gadingsari , Kecamatan Sanden, Bantul , Jogjakarta. Untuk mencapai pantai ini, anda melalui rute perjalanan yaitu dari jogja langsung menuju Bantul, hingga sampai perempatan Palbapang, lalu ambil kanan, hingga menemukan lampu merah ke dua, ambil kiri. Lurus sampai anda menemukan papan petunjuk Pantai Goa Cemara. Atau silahkan gunakan jasa rental mobil wisata.

Daya Tarik Pantai Goa Cemara Bantul

Sesuai dengan namanya, pantai ini di penuhi dengan pohon cemara yang indah nan sejuk. Pohon cemara di pantai ini tumbuh indah membentuk seperti goa. Daya Tarik ini lah yang membuat pengunjung untuk masuk ke goa pohon cemara ini, dan berfoto. Dan menjadi ciri khas dari salah satu pantai Jogjakarta ini.

Terdapat Mercusuar putih dengan tinggi kira-kira 40 meter yang indah. Anda juga bisa menaiki mercusuar ini dengan membayar Rp. 5.000 untuk 2 orang. Untuk menaiki Mercusuar di pantai ini , dibatasi 2 orang. Sehingga jangan kaget, jika anda harus mengantri dengan sabar untuk menaikinya. Melalui mercusuar ini, anda bisa melihat pemandangan area pantai secara keseluruhkan.

Tidak hanya itu, Pantai Goa Cemara tergolong pantai yang bersih. Karena pantai ini masih jarang pengunjung yang datang, sehingga pantai ini masih terjaga kebersihannya. Sehingga anda akan merasa nyaman untuk berkunjung ke pantai Goa Cemara ini.

Pantai Goa Cemara, sumber ig wibowo_id

Pantai Goa Cemara, sumber ig @wibowo_id

Pantai ini memiliki pasir hitam yang bersih, yang digunakan sarana bermain untuk anak-anak. Pantai goa cemara juga memiliki air laut yang belum tercemar. Udara sejuk serta berbagai pohon yang tumbuh pun, menambah kenyamanan penujung saat berada di pantai ini. Ombak yang dimiliki pantai ini tergolong besar.

Salah satu tempat wisata murah-meriah di Jogjakarta. Pantai goa cemara merupakan salah satu tempat wisata murah, yaitu dengan harga tiket masuk Rp. 3.000 saja. Dengan biaya tersebut, anda bisa menikmati keindahan pantai dengan duduk santai ataupun berjemur.

Pantai ini tergolong pantai yang masih sepi. Jadi pantai ini ,merupakan salah satu pilihan pantai yang tepat untuk anda yang suka berlibur dengan nuansa damai. Di area pantai ini, tergolong sedikit penjual yang berlalu lalang menawarkan dagangannya.

Saran Berkunjung Pantai Goa Cemara

Saran untuk mengunjungi pantai ini adalah , periksa terlebih dahulu tentang cuaca di sekitar pantai. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya ombak besar. Yang kemungkinan mengganggu keamanan kegiatan wisata anda.
Itulah penjelasan sedikit mengenai Pantai Goa Cemara untuk anda. Anda bisa mengunjunginya ketika anda berada di Jogjakarta. Dan menjadi salah satu tempat rekomendasi wisata murah yang bisa anda datangi.

Demikian ulasan singkat mengenai pantai Goa Cemara yang unik dan eksotis. Semoga bisa menjadi referensi berwisata anda di Jogjakarta. Masih banyak pantai-pantai eksotis di Jogjakarta yang sayang untuk anda lewatkan. Simak juga ulasan menarik lainnya di halaman kami mengenai obyek-obyek wisata Jogjakarta. Selamat berwisata!