Berwisata merupakan alternatif yang bermanfaat untuk mengisi kekosongan di waktu liburan atau di sela-sela kesibukan sehari-hari. Dengan berwisata anda dapat menyegarkan kembali pikiran serta meragangkan otot-otot setelah selama ini menjalankan aktivitas pekerjaan yang berat. Selain itu, berwisata juga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan memberikan mereka waktu yang selama ini banyak digunakan untuk aktivitas-aktivitas diluar. Inilah beberapa manfaat wisata yang bisa langsung dirasakan. Nah, mengenai ke mana akan berwisata, berikut ini akan diulas mengenai wisata Jogjakarta.

Jogjakarta memiliki banyak obyek wisata pantai yang unik dan menarik. Wajar saja, karena memang letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Akhir-akhir ini banyak sekali informasi mengenai Pantai Pasir Kadilangu, sebuah objek wisata baru yang menampilkan keasrian alamnya. Tempat ini sangat menarik perhatian para wisatawan yang ingin berkunjung. Selain menjadi sarana wisata juga bisa sebagai sarana bertukar pikiran pada alam lebih tepatnya melepas rasa penat atau sebagai cara pelepas rindu pada seseorang. Kali ini kami akan sedikit membahas tentang pantai pasir kadilangu.

Lokasi Pantai Pasir Kadilangu Jogja

Untuk mencari lokasi kalian tidak perlu susah-susah mencarinya. Kalian bisa langsung menuju ke pantai kadilangu dengan melalui desa Jangkaran, Kec. Temon, Kab. Kulonprogo Yogyakarta. Dengan batuan alat transportasi roda dua atau mobil yang bisa digunakan sebagai perjalanan menuju pantai tersebut yang bisa dilalui dengan cepat. Selain itu terdapat banyak fasilitas sewa mobil wisata yang terdapat di Jogjakarta yang bisa menemani perjalanan wisata anda.

Hutan Mangrove Pantai Kadilangu, sumber ig galerifotojogja

Hutan Mangrove Pantai Kadilangu, sumber ig @galerifotojogja

Atau anda bisa melalui rute dari Jl. Wates Jogjakarta. Dengan jarak tempuh 49 km dalam waktu 1,5 jam, untuk menuju pantai tersebut anda ikuti saja arahan menuju ke pangkalan TNI. Lalu ikuti patokan pada Rm. Candisari belok kiri dan ikuti arahan menuju tujuan pantai pasir kadilangu.

Keunikan Objek Wisata Pantai Pasir Kadilangu

Pantai ini memiliki keunikan dalam ragam spot foto yang menarik. Yang bisa digunakan untuk menenangkan diri bagi para jomblo dari hiruk pikuknya cinta yang rumit atau susah move on. Maka di sini terdapat banyak spot foto yang di desain semenarik mungkin agar penikmat pantai dapat bertahan lama dengan kenyamanan panorama yang indah. Di pantai ini terdapat jalan jembatan hati, gardu pandang yang unik, serta hutan Mangrove yang menjadi salah satu incaran wisatawan. Pantai Pasir Ini tidak hanya itu saja namun masih banyak spot berfoto yang unik dan kekinian. Maka pantai ini sangat digemari oleh beberapa pengunjung dengan adanya tempat yang nyaman. Dan tidak semua pantai memiliki hutan binaan seperti hutan mangrove ini. Maka ini merupakan objek wisata yang langka untuk penambah wawasan.

Pesan Dan Saran

Berbeda tarif dari tiket Pantai lain, wisata pasir ini sangat hemat untuk dikunjungi. Walaupun memiliki kekurangan, tapi pantai tersebut bisa memanjakan mata anda dengan puas. Dan jika pengunjung semakin banyak pantai pasir ini akan di renovasi sedemikian rupa. Supaya pengunjung tidak akan bosan dan kecewa setelah mengunjungi pantai pasir ini. Yang lebih penting sebelum anda dan keluarga pergi berlibur. Pastikan dahulu bahwa kesehatan anda adalah baik, barang bawaan sudah sesuai dengan kebutuhan. Dan paling penting pastikan bahwa momen anda dapat terabadikan dengan sempurna.

Itulah sedikit informasi mengenai pantai pasir Kadilangu. Sebagai referensi wisata anda bersama keluarga maupun rekan-rekan. Dengan adanya aktivitas yang berbeda sehingga momen spesial terlihat lebih asik. Nah, tunggu apa lagi. Jangan ditunda untuk wisata di sini Karena tempat yang nyaman dan indah menjadi salah satu faktor terbaik. Simak juga artikel lainnya tentang wisata di kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta. Ingat untuk selalu waspada dan bersama-sama membantu menjaga lingkungan sekitar kita. Selamat berwisata!