Daerah Istimewa Jogjakarta merupakan surganya objek wisata baik laut, wahana bermain, tempat berbelanja hingga wisata alam. Tempat-tempat wisata ini tersebar luas di seluruh Kabupaten maupun Kota Jogjakarta. Meskipun relatif banyak wisatawan yang menjadikan Kota Jogjakarta sebagai tujuan utama wisatanya, namun jika anda menjelajahi kabupaten-kabupaten lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat banyak wahana dan objek wisata yang tidak kalah menariknya. Bahkan juga banyak juga tempat-tempat wisata yang baru diketemukan dan masih sedikit pengunjung sehingga memberikan kenyamanan bagi anda yang tidak suka keramaian ketika berwisata. Sudah merencanakan akan memilih objek wisata di tempat lain selain Kota Jogjakarta? Jika belum, simak dulu review salah satu tempat wisata yang terdapat di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Di Daerah kawasan Dlingo Kabupaten Bantul terdapat spot bagus yang cocok buat foto foto sambil menikmati keindahan alam. Rumah spongebob Jogja dengan berbagai spot yang tersedia akan memanjakan mata anda dalam menikmati suasana alam yang masih asri. Di kawasan Dlingo merupakan daerah pinusan dan dilengkapi dengan berbagai spot khususnya rumah spongebob.

Lokasi Dan Rute Menuju Rumah Spongebob Jogja

Untuk lokasi kawasan wisata ini berada di daerah hutan pinus asri terletak di jalan Hutan pinus Nganjir, Karangasem, Munthuk Dlingo, kabupaten Bantul. Jalan menuju lokasi ini seperti arah ke Kebun Buah Mangunan. Dari kota Jogja menuju ke arah Giwangan lurus terus hingga jalan Imogiri timur. Setelah sampai Imogiri terus maju lagi sampai pada pertigaan pasar lalu pilih jalan ke makam raja raja. Lurus terus mengikuti jalan menuju kebun buah mangunan. Sampai Mangunan belok kiri dan maju sedikit sampai lokasi hutan pinus asri yang berada di sebelah kanan jalan.

Hal Menarik Yang Berada Di Pinus Rumah Spongebob Jogja

Rumah Spongebob, sumber ig jogjamobil

Rumah Spongebob, sumber ig @jogjamobil

Mulai dari rumah spongebob, rumah selain spongebob, deretan spot unik serta berbagai fasilitas pendukung terdapat di kawasan rumah spongebob Jogja. Keberadaan rumah spongebob yang terletak di hutan pinus menarik para wisatawan untuk berkunjung menggunakan mobil sewa wisata ke tempat ini. Disini anda bisa merasakan nuansa seperti di film spongebob. Rumah spongebob Jogja terletak di kawasan pinus asri yang begitu sejuk sangat pas untuk bersantai serta berfoto bersama rekan ataupun keluarga.

Berbagai fasilitas pendukung tersedia di tempat ini seperti toilet yang bersih serta para pedagang di sekitar tempat ini. Untuk biaya masuk rumah spongebob tidak ada biaya khusus hanya saja membayar parkir Rp. 3.000 hingga Rp. 20.000. Anda juga bisa melakukan prewedding di tempat ini hanya dengan membayar uang sebesar Rp. 50.000. Jika hanya berfoto serta menikmati keindahan alam dan bangunan rumah rumah anda tidak dikenai biaya apapun.

Saran Tambahan

Setelah melihat sarana dan keindahan alam yang disuguhkan di rumah spongebob Jogja, rasanya sangat rugi jika tidak berkunjung kesana. Catatan penting buat kalian jika ingin berkunjung ke wisata itu. Datanglah lebih awal karena tempatnya jauh dan cuaca di daerah tersebut cukup dingin dikarenakan berada di dataran tinggi. Tidak jarang kalau sore hari kabut tebal menyelimuti daerah tersebut.

Keindahan tempat yang bersuasana dingin ini benar benar dikelola dengan baik. Rancangan tempat bangunan spot disusun dengan rapi dan kuat sehingga pengunjung merasa nyaman dan aman saat menikmati keindahan alam sekitar. Latar belakang alam yang bagus serta unik sangat bagus untuk mengambil foto. Wisata ini dikhususkan untuk menikmati keindahan alam dan berfoto, maka tidak bisa jika kita ingin mendirikan tenda di kawasan ini.

Demikian ulasan mengenai obyek wisata rumah spongebob dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Simak juga artikel lainnya mengenai Desa Wisata Boro Kulon Progo. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat menambah referensi berliburan anda di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selamat berwisata!