Jogjakarta memiliki banyak obyek wisata. Obyek-obyek wisata ini tersebar di seluruh kabupaten yang terdapat di sana. Setidaknya terdapat 5 kabupaten dan kota yang didalamnya terdapat banyak obyek wisata. Terdapat Kabupaten Gunung Kidul yang terkenal dengan obyek-obyek wisata alam dan pantainya yang eksotis. Begitu juga dengan Kabupaten Bantul yang memiliki beberapa pantai eksotis dengan gurun pasirnya, obyek bersejarah dan pemandian air panas. Sedangkan Kabupaten Kulon Progo, di sana terdapat desa wisata, obyek ekowisata dan obyek-obyek lainnya. Kabupaten Sleman terkenal dengan wisata alam bukit yang sejuk dan menantang. Terakhir, Kota Jogjakarta. Kota Jogjakarta memiliki beragam jenis wisata mulai dari wisata edukasi, wisata budaya, wisata belanja, wisata kuliner serta wisata-wisata lainnya yang tidak kalah uniknya.

Tak usah jauh-jauh ke luar negeri jika ingin mendapatkan foto yang luar biasa. Sekarang di Jogjakarta sudah ada sebuah museum yang menyajikan lukisan tiga dimensi dan sangat indah untuk diabadikan. Berbagai lukisan ada yang menampilkan seolah-olah kamu sedang di luar negeri. Museum ini bernama museum de mata trick eye dan lebih terkenal dengan julukan museum de mata jogja. Nah jika anda penasaran dengan museum ini, mari anda simak beberapa informasinya dibawah ini.

Lokasi Dan Rute Menuju Museum De Mata Trick Eye Jogjakarta

Nah, informasi pertama yang wajib anda tahu yaitu lokasi wisata ini. De mata berada di Jogjakarta yaitu di XT square jl. Veteran, Pandean, Jogjakarta. Sedangkan rute untuk menuju kesana sangat mudah, anda bisa melaluinya dengan beberapa jalur salah satunya yaitu melalui jalan arah Malioboro- kemudian ambil jalur ke taman pintar – anda bisa ambil jalan lurus sampe menemukan lampu merah- ambil kanan arah ke Jogjatronik atau purawisata- lurus sampai lampu merah pojok beteng wetan-belok kiri- ikuti jalan sampai menemukan 3 lampu merah- di sebuah pertigaan agak serong sedikit anda akan menemukan XT square dimana museum de mata berada. Jika mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi, terdapat jasa sewa mobil wisata yang akan menemani perjalanan wisata Anda. Untuk tiket museum ini yaitu berkisar Rp. 50.000. Dan museum ini buka setiap hari dari jam 10.00-22.00.

Hal Menarik Dari Museum De Mata Jogja

Museum De Mata, sumber ig derie_licious

Museum De Mata, sumber ig @derie_licious

Jika anda bertanya apa sih yang menarik dari museum De Mata? Nah kalau ngomong soal hal menarik dari museum ini pastinya sangat banyak. Karena sudah terbukti karena museum ini merupakan satu-satunya museum yang mengusung konsep yang sangat unik berbeda dengan museum pada umumnya pastinya. karena yang disajikan di museum ini merupakan gambar-gambar yang bisa dijadikan spot selfi yang sangat instagramable. Museum ini juga masuk rekor MURI museum tiga dimensi terbesar di dunia. Nah di dalam museum ini terdapat 120 gambar tiga dimensi yang berasal dari pelukis dari berbagai penjuru dunia. Dan beberapa lukisan ada hasil karya dari mahasiswa dari jogjakarta. Sangat bagus dijadikan spot foto dan pastinya sangat kekinian. Bagi anda yang mempunyai hobi foto selfi wajib anda datang ke museum ini.

Saran Tambahan Bagi Wisatawan

Saran bagi anda yang ingin ke museum ini, yang pertama anda harus siapkan yaitu bawa uang saku yang cukup. Yang kedua bawalah perlengkapan foto yang cukup karena sangat sayang kalau anda tidak mengabadikannya. Yang ketiga datanglah bersama rombongan teman atau keluarga anda agar lebih seru.

Demikian tadi informasi yang bisa saya bagikan mengenai museum de mata Jogja. Dijamin anda akan ketagihan untuk berkunjung ke museum ini. Karena berbeda dengan obyek-obyek wisata museum lainnya. Jangan lupa untuk menyimak pula ulasan lainnya tentang wisata Jogjakarta di halaman kami. Ingat untuk selalu tetap waspada dimanapun Anda berada dan mari bersama kita jaga dan lestarikan lingkungan sekitar kita untuk kebaikan bersama dan generasi yang akan datang. Selamat berkunjung semoga informasi diatas bermanfaat.