Yogyakarta memiliki banyak obyek wisata menarik. Setiap hari libur Yogyakarta selalu ramai oleh pendatang dari luar daerah yang berliburan. Selain obyek wisatanya yang banyak, jenis-jenis dan fasilitas wisatanya-pun memiliki banyak alternatif. Terdapat jenis wisata sejarah, budaya, tempat belanja, kuliner dan lain-lain. Selain itu, fasilitas wisata yang ditawarkan juga memudahkan setiap yang berkunjung ke sini seperti penginapan dan hotel-hotel serta jasa sewa mobil, tour guide dan lain-lain.

Obyek-obyek wisata Yogyakarta tersebar di seluruh kabupaten yang ada. Setiap kabupaten memiliki obyek-obyek wisata dengan keunikan masing-masing. Misalnya Kabupaten Sleman yang terkenal dengan wisata merapi dan hawanya yang sejuk. Kabupaten Gunung Kidul terkenal dengan obyek-obyek wisata pantai serta perbukitan. Sedangkan Kota Yogykarta terkenal dengan pusat perbelanjaan serta kampung-kampung budayanya.

Berbicara Kabupaten Bantul, terdapat sebuah obyek wisata yang disebut Bukit Panguk Kediwung. Bukit Panggung Kediwung merupakan bukit yang sangat indah di kala sunrise dan sunset hadir untuk memanjakan mata para penikmatnya. Kini bukit tersebut menjadi wisata fenomenal yang diharapkan bisa mendatangkan wisatawan sebagai pemuas alam yang indah. Foto dengan latar belakang mentari terbit yang diikuti dengan hamparan awan putih terasa berada di atas awan. Obyek wisata ini digandrungi oleh anak-anak muda karena bisa menjadi spot foto yang menarik.

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Panguk

Objek wisata puncak panguk terletak di sebuah Dusun Kediwung, tepatnya di Desa Mangunan, Kec. Dlingo, kab. Bantul Yogyakarta. Jarak dari kota jogja menuju bukit tersebut sekitar 24 Km, dan hanya berjarak 2 Km dari kebun buah Mangunan. Dari jogja anda ikuti arah ke terminal Giwangan, lalu melintasi Giwangan belok selatan menuju pasar Imogiri. Setelah itu menuju ke makam raja Imogiri, dari jalan tersebut anda bisa mengikuti arah yang telah di berikan pada papan petunjuk ke arah puncak kediwung.

Berburu Foto Di Spot Terindah Bukit Panguk Bantul

Dengan adanya kehadiran matahari terbit yang tersaji dari atas Panguk Kediwung membawakan kesempurnaan yang luar biasa. Dengan adanya spot foto yang kekinian bukit ini juga bisa digunakan untuk kamu para instagrammable. Maka untuk hari-hari libur anda bisa gunakan pergi ke bukit ini.

Bukit Panguk Kediwung, sumber ig mey_mey85

Bukit Panguk Kediwung, sumber ig @mey_mey85

Nah, dari berbagai macam spot selfi yang kekinian. Anda harus berhati-hati jika berada di lokasi foto yang kurang safety. Sebab bisa jadi anda akan jatuh dari ketinggian bukit ini. Semua keindahan yang ada di bukit panguk ini sangat menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

Berbeda dari tindakan yang lainnya, wisata alam bukit panguk kediwung ini sangat indah dengan adanya hamparan hijau dari dari bukit. Sehingga kabut yang menyelimuti di pagi hari membiaskan matahari pagi dengan sangat nyaman. Suasana yang cocok sekali dinikmati dengan menyeduh teh atau kopi dengan makanan ringan lainnya.

Saran Tambahan

Untuk harga tiket masuk memang sangat murah namun, yang bikin sebagian pengunjung kurang nyaman adalah harus membayar di setiap spot foto yang tersedia. Fasilitas yang ada sudah termasuk bagus, tapi jika ditingkatkan lagi akan lebih kompelit. Karena fasilitas yang ada hanya berupa tempat parkir, wahana berfoto dan warung makan. Mungkin untuk kedepannya bisa dibikin fasilitas yang lain.

Demikianlah informasi mengenai Bukit Panguk Kediwung yang sedang menjadi tren anak remaja berliburan. Hari libur tentunya menjadi hari yang selalu ditunggu oleh para orang tua, anak-anak atau pun yang sibuk bekerja. Untuk solusi berlibur bisa datang ke Yogyakarta yang memang menjadi surganya dunia wisata. Maka tidak heran jika Yogyakarta banyak sekali spot yang unik untuk di kunjungi. Terlebih, wisatawan tidak kecewa ketika berkunjung pada area liburan Yogyakarta.

Semoga ulasan ini bermanfaat dan memberikan tambahan informasi bagi wisatawan-wisatawan yang sedang berkunjung ke Yogyakarta. Jangan lupa untuk menyimak informasi-informasi lainnya yang berkaitan dengan tips wisata bersama kami. Selamat berwisata!