+62 811-258-168 noto.djogja@gmail.com

Ingin berlibur dengan melepas kepenatan dari rutinitas keseharian Anda? salah satu wisata yang bisa dijadikan sebagai referensi adalah dengan mengunjungi taman bunga celosia. Berwisata dengan menikmati nuansa alam yang asri akan memberikan ketenangan jiwa dan membuat pikiran tenang.

Di daerah Istimewa Yogyakarta sendiri terdapat beberapa taman bunga Celosia yang tersebar di beberapa wilayah seperti Resoinangun Garden, Taman Bunga Asri, dan masih banyak lagi. Penasaran bagaimana keindahan panorama alam yang ditawarkan ? mari simak ulasan berikut ini mengenai taman bunga Celosia yang populer di Jogja.

1. Resoinangun Garden

Resoinangun Garden merupakan sebuah kebun bunga yang memiliki pemandangan begitu cantik Resoinangun Garden memiliki banyak sekali koleksi bunga yang telah dirawat dengan baik oleh pengelola.

Resoinangun Garden, sumber : nisachoi97.blogspot.com
Resoinangun Garden, sumber : nisachoi97.blogspot.com

Bagi Anda yang suka berfoto selfie, dengan latar belakang bunga yang begitu cantik akan menjadikan foto kalian sangat menarik, dan bisa langsung diposting di instagram nantinya.

Resoinangun Garden Bantul ini berada tidak jauh dari Pantai Samas, lokasi tepatnya berada di Jalan lintas Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai ke lokasi, Anda membutuhkan waktu sekitar 49 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermula dari titik awal kota Jogja dengan jarak kurang lebih 25 Kilometer.

Untuk memasuki obyek wisata satu ini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5000 per orang, sangat murah bukan? tentu semuanya akan terbayarkan dengan menikmati pemandangan cantik yang ada disana dan berfoto di lokasi tersebut.

Resoinangun Garden ini menjadi salah satu destinasi wisata kebun bunga yang ada di bantul dan sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi saat bermain ke jogja. Nah, biar makin seru jangan lupa untuk mengajak teman atau keluarga sekalian juga.

2. Taman Bunga Asri

Masih sama berada di daerah Bantul, Taman Bunga Asri ini merupakan deretan wisata bantul dengan latar belakang taman bunga warna-warni dan nuansa alam hijau. Kawasan ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi untuk Anda yang suka berfoto dan buat Anda yang ingin menjauh sejenak dari suasana keriuhan kota.

Taman Bunga Asri ini berada di Jalan Lintas Selatan, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai ke lokasi, Anda membutuhkan waktu sekitar 44 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermula dari titik awal kota Jogja dengan jarak kurang lebih 25 Kilometer. 

Taman Bunga Asri, sumber : Wedang Kopi Prambanan
Taman Bunga Asri, sumber : Wedang Kopi Prambanan

Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan dengan pemandangan khas pedesaan yang sungguh mendamaikan dan juga aroma laut yang akan membuat perjalananmu semakin menyenangkan.

Buat Anda yang ingin masuk ke obyek wisata satu ini dan foto-foto, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 5.000 per orang. Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh hamparan taman bunga warna-warni dan nuansa alam hijau, serta sejumlah spot foto yang instagramable akan membuat feeds Instagram kamu semakin cantik.

3. Taman Bunga Celosia Kemadang

Kabupaten Gunungkidul dikenal sebagai surganya alam di Kota Jogja sehingga tak heran jika setiap hari libur tiba tempat-tempat wisata di Gunungkidul selalu ramai para wisatawan yang berkunjung. Selain pantai, air terjun, goa, dan wisata perbukitan, kini hadir tempat wisata baru yang tempatnya tidak jauh dari pantai.

Taman Bunga Celosia Kemadang
Taman Bunga Celosia Kemadang, sumber : Taman Bunga Celosia Kemadang

Seperti namanya, taman bunga ini ditanami oleh bunga-bunga celosia yang berwarna-warni sehingga memikat siapapun yang melihatnya. Tempat ini sekaligus menjadi surganya para anak muda dan generasi milenial yang hobi foto di spot-spot menarik untuk nantinya di upload di media sosial.

Lokasi Taman Bunga Celosia ini berada di Dusun Ngalos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta dan lokasinya tidak jauh dari Pantai Kukup. Untuk sampai ke lokasi Anda akan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermula dari titik awal kota Jogja dengan jarak kurang lebih 60 kilometer.  

Untuk memasuki kawasan wisata Taman Bunga Celosia ini para pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000,00 per orang. Namun, para wisatawan yang datang harus membayar biaya retribusi untuk masuk ke kawasan wisata ini dengan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Jika ingin membeli bibit bunga celosia sebagai oleh-oleh, di sini juga dijual dengan harga Rp 20.000. 

4. Taman Bunga Kukup Mentari

Masih berada pada desa yang sama yaitu Desa Kemadang, Taman Bunga Kukup Mentari hanya berjarak 950 meter dari Taman Bunga Celosia Kemadang. Sesuai dengan namanyanya, taman bunga yang satu ini juga sangat dekat dengan pantai kukup. 

Taman Bunga Kukup Mentari ini dikelola oleh seseorang yang bernama Bariyanto. Menurut Pemiliknya, Tampan ini dulunya adalah sebuah area persawahan namun disulap menjadi taman bunga yang kini diberi nama Kukup Mentari. 

Taman Bunga Kukup Mentari
Taman Bunga Kukup Mentari, sumber : IDN Times

Lokasi Taman Bunga Kukup Mentari berada di Dusun Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta dan lokasinya tidak jauh dari Pantai Kukup. Untuk sampai ke lokasi Anda akan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermula dari titik awal kota Jogja dengan jarak kurang lebih 60 kilometer.  

Sementara itu, tiket untuk memasuki Taman Bunga Kukup Mentari ini cukup murah meriah, hanya Rp. 5000 per orang, namun untuk anak balita tidak dikenai biaya alias gratis. Hal yang menjadikan daya tarik taman satu ini adalah menawarkan konsep kincir angin yang ada seperti di Holland, seolah-olah membuat pengunjung berada di negeri kincir Belanda. 

5. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo bisa dikatakan merupakan salah satu obyek wisata Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Selain instagramable, kita juga bisa melihat fenomena alam yang unik di sini. Di Gumuk Pasir ini Anda akan menemukan taman eksotis yang ditanami hamparan bunga menyerupai suasana timur tengah. 

Hal yang menjadikannya terlihat eksotis salah satunya adalah karena taman ini ditanami warna-warni bunga celosia. Walaupun tidak banyak dan tidak begitu luas, namun taman ini merupakan spot yang terkenal akan padang pasirnya. Keindahan panorama taman ini sudah bagus untuk mengisi feed instagram anda bukan? 

Taman Bunga Celosia Gumuk Pasir Parangkusumo
Taman Bunga Celosia Gumuk Pasir Parangkusumo, sumber : Brilio

Gumuk Pasir tidak hanya menawarkan taman bunga, teman ini juga menawarkan spot untuk merasakan sensasi meluncur diatas bukit pasir dengan menggunakan papan seluncur, istilahnya sandboarding. Hal tersebut semakin menambah daya tarik tersendiri dari destinasi wisata ini. 

Taman Gumuk Pasir ini berlokasikan di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Untuk sampai ke lokasi Anda akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermula dari titik awal kota Jogja dengan jarak kurang lebih 35 kilometer.  

Bagi yang ingin berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 3000 per orang, cukup murah bukan? tetapi harga tersebut belum termasuk parkir kendaraan. Selain itu, jika Anda ingin mencoba bermain sandboarding, Anda bisa menyewa peralatan dengan mengeluarkan biaya Rp. 200.000 per orang dengan durasi permainan selama 2 jam.