Berliburan mengunjungi daerah tertentu memang hal yang ditunggu-tunggu. Jogja sendiri merupakan salah satu daerah yang paling ramai dikunjungi dari pengunjung luar daerah untuk hari-hari liburan termasuk yang melakukan study tour. Karena Jogja memiliki banyak lokasi wisata yang bisa dinikmati. Termasuk fasilitas rental mobil wisata Jogja. Jogja memiliki banyak perusahaan yang menyediakan layanan sejenis ini. Syarat dan Ketentuan sewa mobil wisata yang diberlakukan-pun termasuk memberikan keamanan dan kenyamanan.

Artikel ini akan menjelaskan terkait syarat dan aturan yang diperlukan ketika menyewa rental mobil. Berbagai ketentuan penyewaan baik digunakan dengan sopir beserta BBM atau tanpa bahan bakar. Selain itu, aturan berikut juga digunakan untuk sewa mobil dengan sopir atau lepas kunci. Berikut penjelasan lebih detailnya.

Sewa Mobil Wisata, sumber ig drentcarjogja
Sewa Mobil Wisata, sumber ig @drentcarjogja

Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil

Bagi para traveler yang ingin menyewa mobil untuk keperluan berlibur bersama keluarga atau bisnis maka perhatikan beberapa ketentuannya. Jogjacar selalu menyediakan rental mobil sejak bertahun-tahun dan sudah terpercaya sekaligus harga yang ditawarkan terjangkau. Untuk menyewa rental mobil di Jogjacar sudah pasti ada beberapa ketentuan dan perlengkapan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Pembahasan selanjutnya akan diutarakan beberapa berkas dan lainnya yang perlu dibawa ketika rental mobil.

Catatan penting untuk Pemesanan ataupun reservasi penyewaan tidak dipungut biaya sama sekali. Pemesanan bisa melalui contact person yang dicantumkan di web ataupun mengisi form yang telah disediakan di web Jogjacar. Sebaiknya pengisian data diisi selengkapnya dan valid sehingga antara pihak rental dan customer saling memudahkan terkait pemrosesan rental mobil yang dipesan.

Syarat dan Aturan Tersirat Memakai Jasa Rental Mobil

Untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan jasa sewa mobil wisata, tentu masih memerlukan banyak informasi terkait syarat dan ketentuan sewa mobil wisata. Terlebih lagi, terkadang ada beberapa perbedaan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada daerah-daerah lainnya. Setiap penyewaan barang tentu mempunyai kebijakan dan aturan masing-masing. Begitu pula pada Jogjacar rental mobil mempunyai syarat sebelum traveler bisa menyewanya. Berikut aturannya:

  • Rental mobil tanpa sopir harus menunjukkan dan diharuskan mempunyai SIM A yang masih berlaku. Kelengkapan data pribadi seperti nama, tempat tinggal, tempat penginapan di hotel maupun villa, nomor kamar. Data ini tidak akan disalahgunakan selain untuk informasi penyewaan mobil
  • Kartu Identitas penyewa (KTP) akan disimpan atau dipinjam selama masa penyewaan dan akan dikembalikan setelah pengembalian kendaraan yang disewa.
  • Jika ada keterlambatan pengembalian mobil dari kesepakatan penyewaan maka dikenakan biaya over time sebesar 10% dari harga sewa per hari. jika over time melebihi batas selama 5 jam maka akan dihitung biaya selama sehari.
  • Pemakaian kendaraan hanya diperbolehkan di sekitar kawasan Yogyakarta, jika kendaraan digunakan di Luar Jogja maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan dan ketentuan asosiasi penyewaan mobil Jogja.
  • Jogjacar termasuk penyedia jasa sewa lain dapat menolak permintaan penyewaan rental mobil jika pelanggan menujukkan sikap tidak sopan, mencaci maki, ataupun melakukan tindakan kerasan.
Rental Mobil Wisata, sumber ig p_man.tour
Rental Mobil Wisata, sumber ig @p_man.tour

Jadi itulah beberapa aturan dan ketentuan untuk penyewaan rental mobil. Syarat yang harus dipenuhi memang terlihat hal sepele namun tetap diperhatikan untuk memudahkan atas rental mobil. Ada pula beberapa ketentuan penggunaan mobil yang harus dipatuhi dan dijalankan karena jika melanggar tentu ada konsekuensi dari pelanggaran tersebut. Jangan khawatir jika aturan tersebut dijalankan dengan benar maka tidak akan dipungut biaya tambahan.

Seluruh syarat dan ketentuan sewa mobil wisata yang berlaku ini bukanlah bertujuan untuk mempersulit aktivitas wisata Anda. Justru sebaliknya, keberadaan syarat dan ketentuan yang berlaku ini bisa menghilangkan kekhawatiran kedua belah pihak antara penyedia jasa dan konsumen pemakai jasa. Sehingga hal ini tentunya sangat bermanfaat dan memudahkan Anda.

Sekian ulasan mengenai syarat dan ketentuan sewa mobil Jogja. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk mendukung kunjungan wisata Anda di Jogja. Simak ulasan lainnya terkait informasi dan tips-tips wisata Jogja di halaman kami. Waspadalah dimanapun Anda beraktivitas dan mari kita jaga lingkugan di sekitar kita.