Jogjakarta terkenal dengan daya tarik wisatanya. Hampir seluruh bagian dari daerah Jogjakarta bisa dijadikan lokasi wisata. Terdapat alam hutan, perbukitan, laut, taman, kota, tempat belanja, desa dan bagian-bagian Jogjakarta lainnya yang menjadi obyek wisata terkenal di Jogja. Dengan daya tarik wisatanya yang besar Jogjakarta menjadi salah satu daerah yang paling ramai dikunjungi di Indonesia. Nah, akhir-akhir ini banyak inovasi dari warga setempat untuk menambah daya tarik wisata Jogjakarta yaitu spot foto. Banyak lokasi wisata Jogjakarta yang didirikan memiliki latar pemandangan yang khas dan sulit untuk ditemui jika melalui lokasi lainnya. Hal ini tentu saja menjadi jenis wisata baru.

Sebenarnya, spot foto yang menarik itu tergantung dengan sudut pandang yang ingin dimunculkan. Karena ternyata hampir seluruh lokasi wisata di Jogjakarta bisa menjadi spot foto yang unik dan menarik bergantung dari sudut pandang dan kemampuan mengambil foto. Nah, mana saja sih lokasi wisata di Jogjakarta yang sering dijadikan spot foto yang unik dan menarik? Simak ulasannya berikut ini.

Obyek Wisata Jogja Yang Bisa Menjadi Spot Foto

Apa sih yang biasa Anda lakukan di suatu obyek wisata? Tentu saja banyak. Anda bisa menikmati pemandangannya, bersantai di salah satu sudutnya, berkumpul bersama keluarga dan kolega di salah satu fasilitas wisatanya, piknik dan lain sebagainya. Nah, kali ini ada informasi untuk Anda yang memiliki hobi memotret mengenai lokasi wisata Jogjakarta mana saja yang bisa dijadikan spot foto yang menarik dan unik.

1. Jalan Malioboro

Salah satu yang terkenal di Jogjakarta adalah jalan malioboro. Jalan malioboro merupakan pusat Kota Jogjakarta dan menjadi salah satu lokasi wisata belanja yang ramai dikunjungi. Paling tidak, siapapun yang baru pertama kali ke Jogjakarta pasti mengenal jalan malioboro. Nah, saat ini jalan malioboro menjadi bagian dari Jogjakarta yang telah diperindah sehingga memiliki penampilan yang berbeda dengan beberapa tahun belakangan. Dengan tambahan ornament dan berbagai hiasan jalan malioboro menjadi salah satu spot foto Jogjakarta yang unik dan menarik.

2. Taman Sari Keraton Jogja

Untuk Anda yang memahami sejarah dan kebudayaan asli Jogjakarta keraton kesultanan Jogjakarta merupakan bagian yang khas dan tidak pernah terpisahkan dari daya tarik wisata Jogjakarta. Yang paling unik dan menarik di dalam lingkungan keraton Jogjakarta adalah keberadaan kolam pemandian sultan Jogjakarta bersama permaisurinya yang dinamakan taman sari. Nah, taman sari menggambarkan desain bangunan khas masa lampau yang sangat bagus untuk dijadikan spot foto.

Spot Foto Pantai Selatan Jogjakarta, sumber ig exoticgunungkidul
Spot Foto Pantai Selatan Jogjakarta, sumber ig exoticgunungkidul

3. Hutan Pinus

Hutan pinus adalah obyek wisata yang baru-baru ini terkenal di Jogjakarta. Di sini para wisatawan disuguhkan dengan pemandangan alami nan asri dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Tentu saja ini menjadi spot foto yang bagus ditambah keberadaan obyek wisata ini yang berada di salah satu daerah dataran tinggi di Jogjakarta.

4. Bukit Nglanggeran

Bukit Nglanggeran merupakan bekas dari salah satu gunung api atau gunung api non aktif yang berada  di Jogjakarta. Bukit Nglanggeran merupakan puncak dari gunung api non aktif ini. Nah, tentu saja ciri sebagai gunung api non aktif ini sudah menggambarkan latar foto pemandangan dari ketinggian Jogjakarta yang ditawarkan di sini. Pada waktu-waktu tertentu, jika berkesempatan mengunjungi obyek wisata ini pada saat sunrise, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang berkabut awan yang Indah dengan kilauan sinar matahari.

5. Pantai Selatan

Jogjakarta bagian selatan seperti di daerah Gunung Kidul memiliki pantai-pantai eksotis yang luar biasa. pantai-pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga menyajikan pemandangan laut berombak besar dengan hamparan langit biru. Selain itu dibeberapa pantai terdapat pulau karang kecil, lengkungan yang menyerupai teluk dan bahkan air terjun yang sangat unik dan menarik untuk dijadikan salah satu spot foto Jogjakarta yang unik dan menarik.

Demikian ulasan singkat mengenai spot foto Jogjakarta yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Semoga ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk terus menyimak informasi dan tips wisata Jogjakarta di halaman jogjacar.com. Selamat berwisata!