Jogjakarta dengan segala keistimewaannya membuat setiap orang berbondong – bondong untuk mengunjunginya. Hampir setiap tahun jutaan wisatawan berdatangan mengunjungi kota Jogjakarta untuk sekedar berlibur atau berwisata. Destinasi yang paling populer adalah Borobudur, namun ternyata terdapat destinasi lain yang tak kala menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah obyek wisata alam Kalibiru. Selain banyaknya obyek wisata yang bisa dinikmati, terdapat fasilitas-fasilitas wisata yang akan memberikan kenyamanan bagi Anda ketika berwisata di Jogjakarta mulai dari penginapan, hotel, tempat kuliner, paket wisata, rental mobil dan fasilitas-fasilitas wisata lainnya.

Akhir-akhir ini, di Jogjakarta banyak obyek-obyek wisata baru yang dapat dinikmati. Kebanyakan obyek wisata ini adalah favorit anak muda. Karena seluruh obyek wisata baru ini sangat mendukung kegemaran anak muda yaitu bermedia sosial. Banyak spot-spot wisata yang sebenarnya menjadi target mereka untuk mendapatkan foto yang menarik. Nah, beberapa yang menjadi favorit adalah spot foto pemandangan yang menampilkan keindahan Jogjakarta. Salah satu obyek wisata yang bisa menampilkan keindahan Jogjakarta dari ketinggian adalah wisata alam Kalibiru. Simak ulasannya berikut ini.

Review Wisata Kalibiru, Jogja

Wisata alam kalibiru terkenal dengan keindahan pemandangannya. Banyak wahana yang bisa dinikmati dan menjadi daya tariknya. Terutama bagi generasi-generasi milenial yang gemar berfoto dan mengisi media-media sosial mereka. Nah, apa saja yang bisa dinikmati di obyek wisata alam kaliburu, berikut ini beberapa informasi wisata alam kalibiru.

1. Di manakah Obyek Wisata Alam Kalibiru?

Wisata Kalibiru terdapat di sisi Barat Jogjakarta, yaitu Kabupaten Kulonprogo. Pada wilayah tersebut memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik. Lebih tepatnya terdapat di Desa Kalibiru, Semro, Hargowilis, Kecamatan Kokap. Lokasinya memilki ketinggian 450 meter di atas permukaan air laut. Untuk menuju ke obyek wisata ini, Anda mengarah ke barat Jogjakarta. Jika berangkat dari Kota Jogjakarta akan menghabiskan waktu minimal 30 menit bergantung kepadatan jalan. Jika pada hari-hari libur memang cukup padat. Namun Anda bisa memakai alternatif sewa mobil Jogja untuk wisata yang lebih nyaman.

Obyek Wisata Alam Kalibiru, sumber ig tankwanhong

Obyek Wisata Alam Kalibiru, sumber ig @tankwanhong

2. Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Kalibiru, maka dapat menginap di homestay. Homestay di sana cuku p untuk 10 – 15 orang. Di sana tersedia beberapa homestay dengan harga yang bervariasi, antara 120 ribu rupiah per malamnya. Atau sebagai alternatif lainnya adalah cottage, dengan kisaran harga 120 – 125 ribu rupiah per malamnya. Selain itu ada pendopo dengan harga 150 ribu rupiah. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat beragam, tinggal pengunjung memilihnya saja dan siapkan budgetnya.

Biaya tiket untuk masuk ke lokasi obyek wisata adalah Rp 5.000 ditambah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Cukup terjangkau bagi Anda yang berkunjung ke sana. Jadi, obyek wisata Kalibiru dapat menjadi pilihan di daftar rencana liburan pada akhir tahun nanti. Jangan lupa juga ajak keluarga, sahabat dan teman – teman agar lebih seru.

3. Keindahan yang Ditawarkan

Tempat wisata ini menjadi tujuan wisata oleh banyak orang. Karena tempatnya yang indah, dikelilingi deretan Perbukitan Menoreh yang terhampar hijau. Ketika tiba musim liburan tempat ini menjadi ramai akan pengunjung, mulai dari anak – anak, remaja, dewasa hingga orang tua pun ada. Mereka semua menikmati wisata alam yang disajikan.
Pemandangan yang dapat dilihat dari puncak Kalibiru yaitu, Perbukitan Menoreh yang subur dan hijau ditambah ada seperti danau yang dapat dilihat dari kejauhan. Sementara itu, pada sisi Timur, dapat melihat dataran yang menghampar luas tak terbatas. Pada Puncaknya terdapat prasasti batu, fly over serta menara pandang.

Obyek wisata Kalibiru merupakan objek wisata yang pertama kali menawarkan spot foto. Spot foto yang ditawarkan adalah spot foto dengan aksen panggung yang menghadap ke perbukitan. Sebagai pioner, obyek wisata ini menjadikan beberapa tempat wisata lain turut mengembangkan potensi seperti objek wisata Kalibiru.

Nama : Wisata Alam Kalibiru
Alamat : Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653
Peta : https://goo.gl/maps/jFEMkBt1aot

Demikianlah artikel mengenai review obyek wisata Kalibiru Jogjakarta. Semoga bisa menghibur, bermanfaat dan lebih membuat Anda mematangkan rencana liburan Anda di akhir tahun. Simak ulasan lainnya mengenai tips dan informasi-informasi seputar wisata Jogjakarta di halaman Jogjacar.com. Selamat berwisata!