Rental mobil murah adalah salah satu alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk wisata di Jogja. Rental mobil memang menjadi fasilitas wisata yang memudahkan. Menggunakan jasa rental mobil, para wisatawan bisa lebih nyaman dan mudah untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Jogja tanpa harus mencari informasi sendiri.

Selain itu, Jogja juga dikenal sebagai daerah yang memiliki pilihan harga terjangkau untuk berbagai macam barang dan jasanya. Karena itu, wajar saja jika Jogja menjadi salah satu daerah wisata paling unggul di Indonesia.

Untuk harga sewa mobil wisata, Anda tidak perlu khawatir. Para penyedia jasa memang memberikan alternatif diantaranya biaya rental mobil murah. Nah, bagaimana sih tips untuk mendapatkan rental mobil di Jogja dengan harga yang terjangkau? Berikut ulasannya.

Rental Mobil Wisata, sumber ig rentalmobildisoloraya
Rental Mobil Wisata, sumber ig @rentalmobildisoloraya

Tips Mencari Rental Mobil Murah di Jogja

Untuk wisata dari luar Jogja, memanfaatkan jasa rental mobil wisata memang memberikan manfaat tersendiri. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan misalnya, tidak perlu repot-repot mencari informasi lokasi wisata.

Selain itu, rental mobil wisata juga menawarkan paket seperti antar-jemput. Kerena tentu saja, wisatawan yang belum terbiasa dengan daerah Jogja akan bingung mengenai arah dan rute jika baru pertama kali berkunjung.

Nah, untuk para wisatawan yang berencana berliburan dengan biaya yang hemat, berikut beberapa tips untuk menggunakan jasa rental mobil murah di Jogja :

1. Membandingkan harga sewa

Untuk bisa memperoleh harga miring atau di bawah budget maka diperlukan berbagai referensi harga sewa dari berbagai penyedia rental mobil. Dengan membandingkan dari sisi harga dan fasilitas tentu akan bisa mendapatkan sewa mobil sesuai dengan yang diharapkan.

Namun, sekali lagi jangan mudah tergiur dengan tawaran terlalu murah harga rental mobil karena kemungkinan bisa saja armada yang disewakan ada yang tidak beres. Semakin banyak penyedia jasa rental mobil maka calon penyewa harus selektif untuk menetapkan pilihannya.

2. Sewa Sebelum Hari H

Menyiapkan liburan itu ada baiknya tidak dilakukan secara mendadak. Apalagi jika menyangkut soal sewa mobil maka perlu jauh-jauh hari untuk booking sewa mobil supaya terhindar dari permainan harga. Hal yang perlu dipertimbangkan lagi yaitu terkait kapan dan berapa lama dalam persewaan mobil. Sebaiknya konfirmasikan ulang harga ke pihak penyewa serta ketentuan yang perlu dipatuhi selama menyewa mobil.

3. Memilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Sebaiknya sebelum menyewa mobil pertimbangkan siapa saja yang akan ikut berlibur. semakin besar tipe mobil yang digunakan maka semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan. Maka dari itu perlu pilihan yang matang supaya tidak mubazir dalam merogoh kocek. Selain itu, biaya rental mobil juga tergantung pada lamanya penyewaan. Maka sangat penting untuk menentukan tempat wisata dan estimasi waktu berlibur.

Rental Mobil Wisata di Jogja, sumber ig sialan.sebastian
Rental Mobil Wisata di Jogja, sumber ig @sialan.sebastian

4. Memilih Paket Wisata

Pihak penyedia menyediakan penawaran paket wisata. Biasanya, dengan paket wisata, biaya-biaya yang dikeluarkan sudah include sehingga Anda bisa mendapatkan rental mobil lengkap dengan paket wisata yang sudah disiapkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan hanya mengeluarkan biaya rental mobil tersendiri yang tidak termasuk paket wisata.

5. Menanyakan kondisi dan fasilitas Mobil yang Disewa

Sebelum menerima kunci mobil pastikan kembali kondisi mobil sebelum disewa. Teliti dan cermati bagian-bagian terpenting dari mesin atau bodi luarnya. Apabila ada beberapa bagian yang rusak maka bisa meminta ganti mobil yang lebih prima sehingga di perjalanan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Mobil yang telah disewa jika ada kerusakan yang menanggung itu adalah penyewa maka untuk menghindari hal ini, teliti melihat kondisi mobil. Jangan lupa untuk menanyakan fasilitas yang didapatkan dengan budget yang dikeluarkan.

Demikian beberapa tips rental mobil murah di Jogja yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk menjadi referensi wisata Anda kali ini. Simak terus berbagai artikel lainnya terkait informasi obyek wisata dan tips-tips wisata Jogja di halaman ini.

Tetaplah waspada dimanapun Anda berada. Patuhi aturan-aturan yang berlaku, serta jagalah lingkungan obyek wisata disekitar kita. Selamat menikmati perjalanan wisata Anda di Jogja.