Memiliki waktu senggang adalah hal yang sangat penting untuk keluarga atau diri pribadi. Banyak cara untuk menikmati waktu senggang, salah satunya adalah pergi berliburan dan berwisata. Namun, liburan dan beriwisata selalu terkendala oleh biaya yang sangat mahal. Wisata ke Jogja memang terlihat memakan biaya yang banyak. Maka kami akan memberikan cara liburan hemat ke Jogja untuk anda yang sedang bingung dengan mahalnya biaya berwisata. Karena Jogja merupakan kota yang kaya akan destinasi terbaik serta alternati-alternatif wisata. Berikut Ini akan dibahas mengenai tips liburan hemat untuk anda :

1. Memastikan Tujuan Liburan Dengan Tepat

Memiliki tujuan dalam agenda liburan, merupakan hal yang bisa ditargetkan. Dengan tujuan akan memudahkan untuk menentukan tempat berwisata yang baik dan hemat. Sebab jika belum menentukan tujuan saat liburan dengan keluarga sangat mungkin terjadi pembiayaan-pembiayaan yang sangat boros. Namun, jika anda memiliki tujuan berlibur rasa boros itu dapat diminimalkan. Sehingga liburan anda akan terasa hemat.

2. Buatkan List Obyek Wisata Yang Akan Dikunjungi

Dengan adanya list yang anda buat, akan mempermudah anda untuk mengukur biaya perjalanan wisata anda. Sehingga, anda dapat mengira-ngira berapa pengeluaran yang harus di minimalkan saat berwisata. List ini akan menghilangkan kecemasan terkait pembiayaan perjalanan wisata anda bersama keluarga. Sebab, list ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengeluaran biaya yang diperlukan bagi perjalanan ke tempat wisata tujuan anda sekeluarga.

3. Tentukan Alat Transportasi Yang Akan Digunakan

Transportasi umum merupakan sarana yang bisa menjadikan anda lebih hemat dari membawa mobil pribadi pada tujuan-tujuan wisata tertentu. Dalam waktu yang di targetkan pun anda bisa menghitung dengan tepat, tapi jika menggunakan mobil pribadi anda belum tentu dapat memperkirakan waktu tiba. Nah, pastikan anda memilah dengan baik sarana yang akan digunakan untuk berwisata. Kedua-duanya baik transportasi umum dan pribadi sama-sama memerlukan pembiayaan, namun bisa dipilah yang mana yang lebih ekonomis untuk tujuan wisata ke tempat-tempat tertentu.

Ingin sewa mobil wisata di Jogja? Kunjungi kami di sini!

Jalan Malioboro (google.com)

Jalan Malioboro (google.com)

4. Cari Tiket Promo

Ketika musim liburan pasti akan ada promo besar-besaran dari segala paket wisata. Salah satu cara liburan hemat ke Jogja ini, bisa menggunakan promo hemat seperti paket wisata, promo kereta api, promo hotel, dan promo tiket pesawat. Cara ini adalah cara yang selalu di gunakan oleh wisatawan yang ingin menghemat biaya liburan.

5. Carilah Home Stay Jika Bersama Keluarga

Ketika anda melakukan liburan dengan keluarga besar, penginapan akan menjadi salah satu kebutuhan utama. Home stay selalu menjadi pencarian bagi wisata bersama keluarga guna menghemat biaya dari pada hotel. Harga sewa home stay berbeda dengan harga hotel, demikian juga fasilitasnya. Jadi ini bisa menjadi prioritas anda ketika liburan dengan keluarga besar atau rekan-rekan anda.

6. Berbelanja Pernak Pernik Kerajinan Sebagai Oleh-Oleh

Beriwasata, tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Bagi para wisatawan yang gemar berbelanja, belanja oleh-oleh merupakan saat-saat yang sangat dinantikan. Untuk wisata ke jogja, target berbelanja yang sangat hemat adalah berbelanja kerajinan tangan. Selain harga yang murah, oleh-oleh kerajinan tangan memiliki dampak yang baik bagi pengrajin. Selain itu tentu saja kerajinan tangan khas lokal merupakan oleh-oleh yang memberi kesan tertentu bagi kita setelah pulang berwisata.

7. Tawar Menawar Harga Saat Berbelanja

Tawar menawar merupakan hal yang selalu di lakukan ketika berbelanja. Melakukan tawar menawar pada penjual, merupakan hal yang tidak asing di Jogja. Maka, jangan ragu untuk menawar sasaran oleh-oleh anda. Selain itu, dengan adanya tawar-menawar bisa menghemat biaya dalam liburan anda. Maka dari itu melakukan tawar-menawar saat berbelanja oleh-oleh adalah suatu hal yang menyempurnakan tips hemat dalam berwisata di Jogja. Karena selain bisa berhemat anda juga bisa memiliki barang yang diinginkan.

Demikian informasi mengenai tips wisata hemat ke Jogja. Semoga tips ini bisa melengkapi rencana liburan anda. Jangan lupa simak ulasan lainnya mengenai obyek wisata pantai Trisik di sini. Selamat berwisata hemat di Yogyakarta yah!