Memiliki alternatif untuk pergi berlibur adalah suatu cara yang selalu diinginkan oleh kebanyakan orang. Salah satunya saat pergi ke tempat wisata di Jogja yang selalu menghadirkan suasana perkotaan ramai dengan banyaknya aktivitas di malam hari. Namun kali ini Jogja memiliki tempat wisata yang asri dengan hamparan hijau yang segar. Ada banyak obyek wisata yang asri, menyegarkan dan jauh dari perkotaan yang bisa anda nikmati. Obyek wisata pantai misalnya. Jogja bagian selatan tepatnya Gunung Kidul memiliki banyak obyek wisata pantai eksotis. Keberadaan pantai eksotis ini berada di pesisir Samudera Hindia. Bisa dibayangkan besarnya deburan ombak dan indahnya pemandangan yang terlihat disana.

Terdapat tempat wisata yang sangat digemari oleh anak muda yang sedang mengeksplor rasa cintanya pada dunia. Yaitu Jembatan cinta Jogja, yang berhasil menarik minat para wisatawan untuk berkunjung. Obyek wisata ini sebenarnya merupakan salah satu obyek wisata pantai dan jembatan cinta hanya salah satu wahana yang terdapat di sini. Nah, bagi anda yang ingin datang ke tempat tersebut berikut ulasannya.

Lokasi Dan Rute Menuju Ke Jembatan Cinta

Jembatan cinta berada di desa Banjarejo, Kadungsari, Kab. Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk pergi ke jembatan tersebut anda tidak perlu khawatir akan hal transportasi karena terdapat jasa sewa mobil wisata jogja. Rute yang bisa anda lalui dapat dilewati pada jalan Imogiri. Dengan jalan Imogiri dapat dilanjutkan menuju Siluk- Terminal Panggang lalu perempatan Legundi yang lurus ke timur dengan jarak 5km hingga anda menemui lajur menuju pantai Gesing kemudian anda bisa ikuti alur selanjutnya.

Jembatan cinta Jogja ini memiliki tarif tiket yang sangat murah. Yaitu sekitar 5.000 rupiah untuk semua orang yang berkunjung di wisata ini. Lalu adanya biaya retribusi parkir ketika anda membawa transportasi pribadi yaitu 2000 untuk motor dan 5000 untuk mobil. Baca juga: Tarif Sewa Mobil di Yogyakarta

Keunikan Jembatan Cinta

Jika anda mencari tempat wisata yang asri dan nyaman, jembatan cinta inilah salah satunya. Wisata jembatan cinta ini sangat dekat dengan pantai Gesing sehingga anda dapat menikmati keunikan dari hutan yang menyejukkan mata serta deburan ombak yang sangat biru membuat rasa nyaman tak mau lepas dari pandangan. Keseruan lain yang tak kalah menarik anda bisa menyaksikan pemandangan alam bawah laut dengan melakukan diving.

Tebing Gesing, sumber ig agungr_yant

Tebing Gesing, sumber ig @agungr_yant

Kenikmatan dari pemandangan pantai dan jembatan cinta tersebut menjadikan para wisatawan menjadi sangat betah bila berada dalam wisata jembatan cinta Jogja ini. Karena adanya spot yang dapat melihat datangnya senja untuk menikmati sunrise di pantai atau melalui jembatan cinta tersebut. Selain itu pantai Gesing seperti tempat singgah ikan-ikan besar. Banyak warga setempat yang memancing di sekitar pantai ini. Jika anda kelaparan setelah lama bermain disekitar pantai, terdapat gazebo-gazebo yang menawarkan menu ikan laut yang nikmat. Sangat seru bukan dan menarik sekali untuk dikunjungi.

Saran Ketika Di Jembatan Cinta

Dengan adanya aktivitas yang bisa dilakukan di jembatan cinta, anda sebaiknya harus menyiapkan berbagai peralatan seperti kamera sebagai alat pengabadian momen anda bersama keluarga. Perlengkapan fisik seperti MCK dan alat kesehatan agar saat berlibur bisa berjalan lancar. Selain itu jangan lupa bawa baju ganti karena anda bakalan menyelam di jembatan cinta ini ketika melakukan aktivitas diving.

Nah itulah informasi seputar objek wisata jembatan cinta yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Jangan lupa perhatikan saran agar liburan disana semakin berkesan. Segera ajak keluarga dan orang-orang tercinta di sekeliling anda untuk bersama-sama datang ke tempat ini. Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata anda selanjutnya. Simak juga ulasan lainnya mengenai wisata tebing Watu Mabur di Jogjakarta. Selamat berwisata!