Jogjakarta memiliki banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi setiap saat. Jogjakarta memang menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia. Kebudayaan, sejarah serta beragam lokasi wisatanya menjadi daya tarik tersendiri. Tidak heran jika para wisatawan baik lokal maupun mancanegara selalu saja berdatangan di hari-hari liburan untuk menikmati Jogjakarta. Selain obyek wisatanya, para wisatawan juga bisa menikmati fasilitas wisata yang ada.

Berbagai fasilitas wisata Jogjakarta yang tersedia memberikan kenyamanan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Jogjakarta. Fasilitas tersebut seperti hotel dan penginapan yang memiliki banyak alternatif mulai dari yang khas budaya setempat hingga bergaya internasional, mulai dari yang terjangkau hingga yang super mewah. Selain penginapan dan hotel, terdapat pula fasilitas seperti jasa rental mobil Jogja, paket wisata, tour guide dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Saat akan merental sebuah kendaraan para calon pelanggan dituntut harus bisa dan pandai dalam memilih kendaraan serta tempat rental. Hampir disemua tempat rental mobil pasti memiliki penawaran, fasilitas juga harga yang berbeda-beda. Ada juga beberapa tempat rentalan yang akan memberikan hadiah pada pelanggan yang sering merental ditempat rental itu. Tapi, kebanyakan para pebisnis rental itu tidak memperhatikan kualitas pelayanan yang seharusnya. Agar tidak menyesal, berikut beberapa tips memilih rental mobil berkualitas.

Memilih Rental Mobil Berkualitas

Demi keamanan dan kenyamanan, ada baiknya memang Anda memahami sendiri tentang rental mobil Jogja. Dengan begitu, perjalanan wisata Anda bisa maksimal dan memuaskan. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan jasa rental mobil :

1. Mencari Informasi Seputar Tempat Rental Mobil

Saat akan menggunakan jasa rental mobil ketika bepergian jauh, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi seputar tempat rental mobil tersebut. Bisa dengan bertanya pada kerabat, teman atau sahabat. Bisa juga dengan mencarinya melalui internet. Tapi, bila menacri lewat internet, carilah tempat rental mobil yang memiliki data lengkap seperti alamat, no.telp, alamat email.

2. Cari Tempat Rental Mobil Yang Memberi Respon Baik

Dalam mencari tempat rental mobil, carilah tempat yang memberikan respon baik dan cepat. Anda bisa mengujinya dengan mencoba menghubungi kontak perusahaan yang tersedia. Seperti menelpon atau mengirimi email. Bila telpon atau email terbalas dengan cepat dan responnya baik itu artinya tempat rental itu berkualitas. Respon cepat dan baik adalah tanda pelayanan yang bagus.

Nol Km Jogja, sumber ig watonjogja

Nol Km Jogja, sumber ig @watonjogja

3. Memastikan Tempat Rental Itu Memiliki Mobil Yang Layak

Tempat rental mobil berkualitas juga pasti memiliki mobil-mobil yang layak pakai, terawat juga lengkap. Sebelum memilih mobil yang akan disewa hendaknya periksa terlebih dahulu kelengkapan surat-surat, peralatan, ban, rem dan lain-lain. Akan lebih baik lagi, jika kendaraan yang ada di tempat rental sudah berasuransi.

4. Memiliki Testimoni yang Bagus

Sebuah tempat rental yang berkualitas pasti akan mendapat review-review atau testimoni yang bagus dari para pelanggan sebelumnya. Bagaimana cara melihat testimoni tersebut? Coba saja dengan mencari nama tempat rental mobil itu di Google Maps. Google maps ini memiliki sebuah listing tempat usaha yang disebut dengan Google Business.
Anda bisa membaca testimoni tentang tempat rental tersebut dari para pelanggan. Dari sana, Anda bisa menilai tempat rental tersebut berkualitas atau tidak dari ulasan pelanggan sebelumya disana. Bila ulasannya bagus dan pelanggan puas itu artinya tempat rental itu berkualitas dan bisa dipercaya jasanya.

5. Memiliki Sebuah Website

Sebuah perusahaan akan lebih baik lagi jika mempunyai sebuah website. Website menjadi sesuatu hal yang penting, apalagi dalam kegiatan promosi, karena apa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan akan dibaca dan dilihat secara lengkap dan jelas. Segala jenis informasi mengenai perusahaan dapat diakses oleh siapapun dan kapanpun. Dan bila sebuah rental mobil mempunyai website, itu artinya perusahaan tersebut memang serius dan bukan tipu-tipu.

Demikian beberapa informasi mengenai hal-hal yang perlu dilakukan sebelum menggunakan jasa rental mobil. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi Anda. Simak artikel lainnya bersama kami Jogjacar. Selamat menikmati wisata Anda.