Jogja merupakan daerah destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Banyak obyek-obyek wisata yang ramai dikunjungi terlebih pada momen berliburan. Jenis wisata yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi hingga wisata belanja. Dengan daya tarik wisata yang mumpuni tentu saja harus tersedia berbagai sarana dan fasilitas yang mendukung. Sarana dan fasilitas yang mendukung seperti rental mobil, penginapan/hotel, tempat kuliner, paket wisata dan lainnya juga sudah terdapat di Jogja. Nah, bagaimana aturan booking rental mobil Jogja?

Acara berlibur bersama keluarga atau untuk acara penting lainnya tak memiliki mobil bukanlah suatu masalah yang besar. Kini semakin banyak penyedia jasa rental mobil untuk disewakan sehingga bisa menjadi solusi untuk mengantarkan sampai ke tujuan. Namun, setiap rental mobil menetapkan aturan masing-masing terkait hal menyewa mobil tersebut. Jogjacar sangat bersahabat bagi yang ingin rental mobil untuk berbagai acara, cara pemesanannya pun cukup mudah dan harga murah terjamin kualitasnya. Berikut ini simak aturan booking rental mobil Jogjacar.

Ketetapan Booking Rental Mobil Untuk Acara Di Jogjacar

Keberadaan fasilitas wisata di Jogja bukan berarti semua pengunjung wisata sudah mengenalnya. Masih terdapat sebagian orang yang belum terbiasa memanfaatkan fasilitas ini. Terutama bagi yang terbiasa menggunakan fasilitas pribadinya sendiri ke mana saja. Nah, jika Anda termasuk yang belum memahami bagaimana memanfaatkan fasilitas wisata ini, tidak perlu risau. Karena tidak harus ribet-ribet dalam memesan mobil hanya perlu beberapa langkah untuk menyewanya. Berikut cara booking:

Rental Mobil Wisata, sumber ig hiace_babeh_anto
Rental Mobil Wisata, sumber ig @hiace_babeh_anto

1. Pemesanan

Pemesanan atau reservasi penyewaan mobil tidak dipungut biaya sama sekali alias free. Maka pemesanan mobil bisa melalui contact person yang telah dicantumkan di informasi website atau chat langssung melalui web resmi di Jogjacar. Jangan lupa isikan form data diri dengan sebenar-benarnya karena data yang valid akan mempermudah konfirmasi pemesanan. Seputar data pribadi yang diisi mulai dari identitas pribadi, tempat tinggal penyewa, dan alamat penjemputan

2. Pembayaran

Mengenai pembayaran bisa dibayarkan penuh saat penerimaan mobil rental oleh driver yang mengantar pada tanggal yang telah disetujui sebelumnya. Pembayaran di muka 50% juga bisa dilakukan untuk memastikan penyewaan mobil. Jogjacar terpercaya dan menyewakan berbagai armada mobil yang bersih dan terawat.

3. Pembatalan

Jika pembatalan pemesanan kendaraan rental kurang dari 2×24 jam maka akan dikenakan biaya harga sewa kendaraan 50% per hari. jika penyewa membatalkan kendaraan tepat pada tanggal sewa yang telah ditentukan maka akan dikenakan biaya pembatalan sebesar satu hari. Maka dari itu perlu perhatikan ketentuan dengan seksama sehingga tidak ada kesalahpahaman antara pihak rental mobil dan penyewa

Jika pembatalan atau pengurangan waktu maka akan dikenakan biaya penuh sesuai dengan tagihan pada pemesanan awal. Bukan untuk merugikan bagi penyewa namun hal ini menjadi ketentuan bagi setiap rental mobil. Meskipun demikian hal ini bukan masalah besar jikalau diperhatikan dengan teliti.

4. Perhatikan Kondisi Mobil

Hal lainnya yang perlu diperhatikan saat booking mobil yaitu perlu menjaga kondisi mobil dengan sebaik mungkin. Jika terjadi kerusakan saat penyewaan mobil maka semua itu ditanggung oleh penyewa. Semua harga yang diberikan belum termasuk dari asuransi jiwa ataupun asuransi kecelakaan.

5. Paket Rental Mobil

Harga paket sewa mobil tidak termasuk dengan bahan bakar, kecuali dengan opsi sopir dan bahan bakar.

Jadi itulah beberapa penjelasan mengenai cara pesan sewa mobil secara baik dan benar. Sebaiknya membooking mobil jauh-jauh hari sehingga armada yang tersedia masih banyak. Selain itu keuntungan lainnya tidak akan dipermainkan harga karena menepati hari libur panjang, tanggal merah, ataupun hal lainnya. Jogjacar bisa menjadi pilihan andal untuk menyewa armada mobil untuk berbagai jenis acara. Sedikit catatan, bisa saja rental mobil Jogja lainnya menetapkan aturan yang berbeda semuanya bergantung pada jasa yang Anda manfaatkan. Maka menghubungi nomor kontak jasa rental mobil terlebih dahulu merupakan langkah yang paling mudah. Sehingga segala kemungkinan bisa diantisipasi. Semoga ulasan ini bisa menjadi acuan Anda. Waspadalah terhadap segala kejahatan yang mungkin terjadi dan ajaklah kerabat Anda yang berpengalaman. Matur Nuwun