Jogjakarta merupakan salah satu dari banyak daerah destinasi wisata di Indonesia. Selain Bali, Jakarta, Bandung dan Surabaya, Jogjakarta memiliki daya tarik tersendiri. Obyek-obyek wisatanya dibuat dengan kreativitas yang berbeda. Seperti spot-spot foto dan kebun bunga yang baru-baru ini terkenal di Kabupaten Gunung Kidul. Selain itu banyak terdapat fasilitas-fasilitas wisata yang bisa bermanfaat dan menambah sensasi kenyamanan wisata Anda. Seperti paket wisata Jogja, rental mobil Jogja, penginapan dan hotel, lokasi kuliner serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Pantai selalu memberikan suasana berbeda bagi setiap orang yang mengunjunginya. Jogjakarta memiliki banyak sekali obyek wisata pantai. Karena memang secara geografis Jogjakarta berada pada pesisir selatan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudra. Setiap pantai memiliki keunikan masing-masing. Namun untuk alasan keselamatan, tidak semua pantai bisa dinikmati untuk mandi. Nah, Salah satu pantai yang patut Anda coba adalah Pantai Siung. Daya tarik panorama Pantai Siung Jogjakarta sungguh mempesona bagi setiap jutaan pasang mata. Wisata Pantai Siung ini sudah terkenal hingga mancanegara, jadi tak heran turis asing dapat dijumpai di sana. Untuk lebih mendalami obyek wisata Pantai Siung, maka simaklah baik – baik beberapa ulasan di bawah ini.

Review Pantai Siung Jogja

Untuk Anda yang baru pertama kali berwisata di sekitaran Jogjakarta, tentu sangat membutuhkan informasi. Saat ini sebenarnya mudah untuk dapat menemukan informasi berkaitan dengan obyek wisata Jogja. Sudahkah Anda memastikan obyek wisata mana yang akan Anda tuju pertama kali? Tidak ada salahnya, setelah berkunjung ke pusat kota Jogjakarta, Anda mencoba mengunjungi obyek wisata Pantai Siung Jogjakarta. Berikut beberapa Informasinya.

Lokasi Obyek Wisata Pantai Siung Jogjakarta

Pantai Siung Jogjakarta, sumber ig ryo_rebi

Pantai Siung Jogjakarta, sumber ig@ ryo_rebi

Lokasi obyek wisata Pantai Siung ini tepatnya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta. Untuk lebih memudahkan menuju ke lokasi, kita dapat menggunakan aplikasi maps yang terdapat pada telepon genggam yang dimiliki. Lebih tepatnya lagi Pantai Siung berada di sebelah Pantai Nglambor.

1. Pesona yang Menghipnotis Mata

Cantiknya Pantai Siung seolah mampu menghipnotis mata para pengunjungnya. Apabila berkunjung ke Pantai suing ini, akan lebih terasa indah lagi jika membawa keluarga dan sanak saudara. Berbagi kebahagiaan untuk menikmati indahnya alam Sang Pencipta menjadikan surga dunia. Di Pantai Siung mempunyai keindahan yang masih terjaga, hal ini terlihat
dari kebersihan pantainya dari sampah.

Hal unik yang paling menonjol ialah adanya batu karang nya. Di sana batu karangnya berukuran raksasa serta menjadi dasar penamaan bagi pantai tersebut. Batu karang yang menjadi dasar penamaan letaknya terdapat pada bagian menjorok ke laut. Menurut penduduk sekitar nama pantai tersebut diambil dari batu karang yang menyerupai sebuah gigi kera atau dikenal sebagai Siung Wanara. Sampai saat ini batu karang tersebut masih dapat dinikmati keindahannya oleh setiap orang yang berkunjung. Ditambah lagi dengan hamparan pasir putih yang menawan dan deburan ombak di pantai sungguh perpaduan lengkap .

2. Olahraga Panjat Tebing

Gugusan pantai di Gunung Kidul, salah satunya adalah Pantai Siung ini memiliki tebing – tebing yang menjulang tinggi. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan baik domestik ataupun mancanegara yang melakukan aktivitas panjat tebing di sana. Olahraga panjat tebing yang sering diadakan di Pantai Siung sangat beragam tingkatannya mulai dari skala nasional hingga internasional pun pernah diadakan. Jadi tak heran jika Pantai ini telah mendunia.

3. Sumber Penghidupan Warganya

Keberadaan Pantai Siung ini juga memiliki andil besar dalam sumber pendapatan warganya. Sebagian besar mereka merupakan petani garam. Garam – garam itu nantinya diolah dan dijual ke pasar Winangun bahkan hingga ke Jogjakarta. Sebenarnya potensi sumber daya alam lainnya, sangat melimpah dan masih terjaga. Seperti ikan, kepiting dan lain sebagainya, akan tetapi warganya tidak berani untuk pergi melaut.

Demikian beberapa informasi mengenai obyek wisata Pantai Siung Jogjakarta. Semoga informasi ini dapat membantu dan menghibur Anda. Jangan lupa untuk menyimak informasi dan tips-tips wisata Jogjakarta lainnya di halaman Jogjacar. Tetap waspada dan mari kita jaga lingkungan kita bersama. Selamat menikmati kunjungan wisata Anda!