Berwisata di Jogjakarta merupakan salah satu agenda yang banyak diminati. Jogjakarta selalu mempunyai daya tarik tersendiri untuk menjadikan wisatawan selalu ingin berkunjung kembali ke kota ini. Kota yang mempunyai beragam julukan mulai dari kota pendidikan hingga kota wisata dan kota sejarah ini merupakan salah satu kota yang mempunyai tempat-tempat wisata yang sangat beragam. Selain itu, fasilitas wisata yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari penginapan, paket wisata, guide tour, termasuk jasa rental mobil. Dengan keberadaan obyek-obyek wisatanya yang tersebar hampir di seluruh daerah Jogja, tentu transportasi merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan.

Alasan Rental Mobil Disarankan di Jogja

Terdapat berbagai cara untuk berwisata di Jogja, salah satunya menggunakan paket wisata dengan rental mobil bersama dengan sopir. Berbicara masalah fasilitas transportasi, sebenarnya Jogja memiliki transportasi umum yang memadai. Selain itu terdapat becak, delman, taxi dan transport komersil lainnya yang cukup untuk sekedar menikmati wisata di Jogjakarta. Namun, untuk sensasi dan kenyamanan yang lebih, terdapat pilihan lainnya seperti ojek online, jasa rental motor, sewa bus wisata dan jasa rental mobil Jogja. Untuk pilihan ini, kami memiliki rekomendasi jasa rental mobil. Mengapa? Berikut ini alasannya!

1. Tidak Capek

Dengan berwisata di Jogja menggunakan jasa rental mobil bersama sopir, tenaga yang dikeluarkan tidak cukup banyak sehingga tidak membuat capek. Apalagi kebanyakan wisata di Jogja berada di kawasan yang cukup jauh dari tempat-tempat penginapan wisatawan. Sehingga dengan menggunakan jasa rental mobil bersama dengan sopir menjadi salah satu cara untuk menghemat tenaga dan pastinya membuat perjalanan tidak terasa capek.

2. Sopir Sekaligus Merupakan Tour Guide

Biasanya, penyedia paket jasa rental mobil bersama sopir telah mempunyai pengalaman yang cukup banyak dalam hal tempat-tempat wisata. Sehingga dengan menggunakan jasa rental mobil bersama sopir, sopir juga dapat dijadikan sebagai pemandu wisata atau tour guide yang berpengalaman.

Selain itu, karena biasanya sopir yang disediakan merupakan penduduk asli Jogja, pasti akan mengetahui informasi-informasi tentang tempat wisata tersebut. Sehingga sopir dapat dijadikan tour guide yang memberikan cerita-cerita menarik dan dapat mengantarkan wisatawan ke tempat-tempat yang menarik.

3. Tidak Tersesat

Taman Bunga Amarylis Ngasemayu, sumber ig voilajogja

Taman Bunga Amarylis Ngasemayu, sumber ig @voilajogja

Daerah-daerah wisata alam di Jogja cenderung berada di kawasan terpencil dan tidak terdapat koneksi sinyal telepon yang stabil. Sehingga dengan menggunakan jasa rental mobil bersama sopir akan membuat wisatawan tidak tersesat ketika melakukan perjalanan di Jogja. Selain itu, dengan menggunakan jasa rental mobil bersama sopir juga membuat perjalanan tidak terasa capek karena wisatawan dapat beristirahat di dalam mobil.

4. Lebih Nyaman dan Aman

Dengan menggunakan layanan jasa rental mobil bersama dengan sopir dapat membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman. Dengan menggunakan sopir, wisatawan dapat beristirahat ketika dalam perjalanan menuju ke tempat wisata. Selain itu, sopir juga akan mengantarkan wisatawan ke tempat-tempat wisata yang menarik dan recommended.

5. Tidak Ada Resiko

Menggunakan layanan jasa rental mobil bersama dengan sopir ketika melakukan perjalanan wisata dapat mengurangi tingkat resiko yang terjadi di mobil ataupun tersesat di jalan. Dengan menggunakan sopir, tingkat resiko kerusakan yang terjadi dengan mobil ketika dalam perjalanan akan dapat diatasi dengan baik. Selain itu, dengan menggunakan sopir, perjalanan ke daerah wisata dengan jalan yang curam dan terjal akan dapat diatasi karena sopir sudah terbiasa dengan kondisi jalan Jogja yang semacam itu.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa alternatif transport lainnya bisa cocok dengan kondisi tertentu atau lokasi tertentu. Semisal berwisata bersama keluarga atau membawa rombongan. Maka, pertimbangan yang matang dan didukung oleh informasi bisa menjadi modal Anda untuk liburan yang lebih menyenangkan. Demikian ulasan mengenai memilih jasa rental mobil sebagai transport wisata di Jogja. Semoga ulasan ini bermanfaat dan simak pula artikel wisata menarik lainnya di halaman kami.