Anda berencana mengisi waktu liburan ke Jogja? Anda sudah membeli tiket, kamar hotel sudah dipesan, dan daftar tujuan dan agenda wisata yang akan dikunjungi menggunakan jasa rental mobil Jogjakarta sudah Anda susun sedemikian rapi. Tapi Anda masih bingung harus membawa baju yang cocok untuk ke Jogja?

Memakai baju yang nyaman memang bukan perkara yang menjadi kendala. Namun, jika berbicara kunjungan wisata, memang harus dipikirkan agar kita bisa menikmati kunjungan wisata senyaman mungkin. Dengan begitu, Anda akan leluasa dan melakukan segala hal menyenangkan ketika berwisata. Berikut tips memilih baju yang cocok untuk ke Jogja :

1. Pilih Baju Yang Nyaman Dan Menyerap Keringat

Baju yang cocok bagi Anda pecinta pantai atau jalan kaki saat liburan adalah baju berbahan katun. Baju dengan bahan katun akan terasa lebih dingin dan mudah menyerap keringat. Namun, jika Anda ingin mengunjungi wisata pegunungan yang dingin dan sejuk, Anda perlu membawa jaket atau membawa baju yang lebih tebal. Selain itu, hindari menggunakan pakaian yang ketat. Pakaian ketat justru membuat Anda merasa tidak nyaman, karena keringat tidak terserap sempurna dan Anda merasa kurang bebas bergerak.

2. Gunakan Warna-Warna Netral

Baju yang cocok untuk ke Jogja adalah baju dengan warna-warna netral. Warna-warna netral, seperti gray (abu-abu), navy (biru dongker), dan black (hitam) bisa menjadi pilihan dan akan sangat membantu. Baju dengan warna netral, akan lebih mudah dipadukan dengan warna lain. Sehingga, baju yang akan dibawa saat liburan tidak begitu banyak

3. Pilih Baju Dengan Bahan Tidak Mudah Kusut

Pantai Jungwok Gunung Kidul, sumber ig madex31

Pantai Jungwok Gunung Kidul, sumber ig @madex31

Saat berlibur ke Jogja, baju yang cocok untuk ke Jogja adalah baju dengan bahan tidak mudah kusut. Banyak bergerak akan berdampak pada penampilan Anda. Baju dengan bahan yang tidak mudah kusut akan membantu Anda tetap terlihat rapi. Sehingga, penampilan Anda di foto liburan akan tetap keren dan lebih instagram-able.

4. Gunakan Sepatu Super Nyaman

Saat berlibur di Jogja, tak hanya sepasang baju yang cocok, hal lain yang harus diperhatikan adalah sepatu. Khususnya bagi Anda yang perempuan, hindari sepatu dengan hak tinggi. Selain karena rawan cedera, sepatu hak tinggi justru membuatmu tidak nyaman. Maka, sepatu dengan hak yang flat atau jenis sepatu sneakers menjadi prioritas untuk kamu pilih.

5. Membawa Baju Formal

Apakah Anda bertujuan mengunjungi restoran atau tempat yang mengharuskan Anda mengenakan baju formal? Maka, bawalah baju formal. Tetapi, pilihlah baju formal dengan model yang sederhana dan ringkas, sehingga mudah dikemas dan tidak membutuhkan banyak ruang.

6. Beli Baju Baru

Tak masalah jika Anda berencana untuk membeli baju baru saat berlibur di Jogja. Anda bisa menjadikannya kenangan selama liburan, atau oleh-oleh untuk kerabat atau teman. Jika memang berencana membeli baju baru, maka, sebaiknya Anda mengemas baju secukupnya. Mengenakan baju baru bisa Anda lakukan saat hari-hari terakhir di berlibur di Jogja Untuk membeli baju khas Jogja, Anda bisa menemukannya di Malioboro atau Pasar Beringharjo. Disana Anda menjumpai aneka baju batik dengan harga sangat terjangkau.

7. Makin Keren Dengan Topi Dan Kacamata Hitam

Jangan lupakan topi dan kacamata hitam. Topi dan kacamata hitam mampu menyempurnakan penampilan Anda. Selain meningkatkan nilai penampilan Anda, topi dan kacamata hitam mampu melindungi Anda dari sinar matahari yang terik. Sinar UV yang terdapat dalam sinar matahari akan membuat kulit area mata lebih mudah keriput. Maka, kehadiran kacamata hitam dapat menyelamatkan Anda dari ancaman penuaan dini.

Demikian ulasan singkat mengenai informasi dan tips yang bisa Anda coba ketika berwisata nantinya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimak informasi dan tips wisata lainnya di halaman kami. Selamat berwisata!