+62 811-258-168 noto.djogja@gmail.com

Terletak di bagian Gunung Kidul Yogyakarta, pantai drini jogja juga bersebelahan dengan Pantai Baron dan Pantai Sepanjang, sehingga memudahkan anda untuk berkunjung ke beberapa pantai tersebut, tanpa harus memakan waktu yang lama dalam perjalanan.

Dengan dekatnya lokasi pantai memudahkan anda untuk menjangkau lokasi pantai lainnya, sehingga jika anda berkujung dari arah Yogyakarta kota, anda dapat langsung menikmati ketiga pantai tersebut dihari yang sama.

Anda juga bisa menyewa penginapan di salah satu pantainya, sehingga bisa berkunjung kapanpun untuk bisa melihat keindahan dan beraktifitas di beberapa pantai itu.

Rute dan Tiket Masuk di Lokasi

Untuk anda yang berminat berkunjung ke Pantai Drini, maka rutenya juga tidak cukup sulit, hanya saja jalanannya yang sedikit berkelok-kelok. Perlu untuk anda ketahui jika anda melakukan perjalanan ke pantai ini, anda harus memperhatikan kondisi mesin kendaraan anda.

Karena dilokasi itu tidak terdapat banyak penduduk atau bisa dibilang masih sepi, sehingga akan sedikit sulit meminta pertolongan.

Untuk rutenya, jika anda datang dari arah Yogyakarta, maka jalan yang dituju adalah Piyungan kemudian ke arah Patuk, yang dilanjutkan ke arah LANUD TNI Gading, hingga ke wonosari dan jalan baron ke arah pantai ini.

Jika anda menggunakan arah yang berbeda atau darang dari arah Solo, maka jalan yang dituju adalah melalui Sukoharo atau Klaten. Jika anda melalui arah Klaten maka rutenya adalah Klaten, Cawas, Semin, Watukelir, Tanjungsari dan lanjut ke arah pantai, jika anda menggunakan rute dari solo, maka rutenya adalah Tawangsari, Semin, Watukelir, Karangmojo, Tanjungsari kemudian lanjut ke arah pantai.

Jika anda bingung, pakai saja sewa mobil jogja untuk mengunjungi tempat ini. Pasti akan memudahkan perjalanan anda berlibur di jogja.

Tiket Masuk Pantai Drini

Tiket masuk ke lokasi juga cukup murah, anda hanya harus membayarkan uang parkir untuk sepeda motor sekitar 4 ribu Rupiah sedangkan 5 ribu Rupiah untuk kendaraan roda empat.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Pantai Drini

Inilah hal-hal yang bisa anda lakukan saat berada di pantai drini jogja yang indah ini. Ada beberapa daya tarik dari pantai ini, yang membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama dilokasi dan menikmati pemandangan alamnya.

Snorkeling di Pantai Drini

Terkenal akan airnya yang jernih, membuat pantai ini semakin nyaman untuk dipandang karena kebersihannya. Para wisatawan yang datang juga selalu dibuat betah oleh pemandangan ini, untuk berlama-lama ketika sedang berada di pantai, air jernihnya juga cocok untuk anda yang saat ini senang melakukan aktifitas snorkeling, sehingga dapat melihat keanekaragaman biota laut.

Kegiatan snorkeling biasanya dapat dilakukan di laguna yang berada di sebelah timur pantai, dengan ombak yang tenang juga airnya yang tidak terlalu dalam. Sehingga untuk anda yang ingin melakukan snorkeling kegiatan ini aman untuk dilakukan, tetap saja anda harus memperhatikan keselamatan, untuk tidak melakukan snorkeling ketika air laut sedang dalam keadaan pasang karena membahayakan.

Bersantai di Pinggir Pantai

Pantai Drini Jogja Bersantai.
Bersantai. src: Google Maps

Selain karena airnya yang bersih, Pantai Drini juga menyuguhkan pemandangan indah lainnya dari pasirnya yang putih. Memang tidak semua pantai di daerah Yogyakarta memiliki pasir yang putih, sehingga untuk anda yang ingin mengunjungi pantai dengan pasir yang berwarna putih, anda bisa memilih untuk mengunjungi pantai yang satu ini sebagai lokasi wisata anda bersama keluarga.

Berenang di Bibir Pantai

Pantai Drini Jogja Pelampung
Pelampung. src: Google Maps

Kondisi air di pantai ini sangat jernih, sehingga cocok untuk anda yang ingin menikmati liburan dengan kondisi pantai yang masih bersih, juga pemandangan indah yang masih terjaga pada alamnya.

Tidak heran jika anak dan orang dewasa pun tertarik untuk ikut bermain atau berenang di bibir pantai ini. Bagi anak-anak yang akan bermain air tidak usah takut tenggelam karena di pantai ini sudah disediakan pelampung yang siap disewa.

Mencoba Bermain Kano

Pantai Drini Jogja Kano
Bermain Kano. src: Google Maps

Selain hanya bermain air biasa, anda juga bisa menjoba bermain kano atau perahu yang sudah disediakan di pantai ini. Dengan kondisi ombak yang tidak begitu besar, anda tidak usah khawatir jika anda belum mahir menggunakan kano.

Anda bisa menguji seberapa keahlian anda bermain kano disini. Dan akan lebih seru jika anda bermain bersama teman atau keluarga anda.

Melihat Pemandangan Jejeran Karang Besar

Pantai Drini Jogja Jejeran Tebing.
Jejeran Tebing. src: Google Maps

Di pantai drini jogja ada banyak karang-karang yang berjejeran, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar yang membentuk pulau. Pemandangan jejeran karang ini tentu tidak bisa anda nikmati di pantai lainnya maka dari itu puas-puaskanlah menikmati pemandangan ini.

Jika anda ingin berjalan diatas karang ini, pastikan untuk hati-hati saat anda melangkah kanki anda. Karang-karang yang ada disini cukup tajam untuk dilewati, namun anda tetap bisa menikmatinya jika berhati-hati atau memakai pengaman kaki.

Spot Foto di Atas Tebing

Pantai Drini Jogja Spot Foto
Spot Foto. src: Google Maps

Jika sudah puas bermain air, selanjutnya berfoto ria. Pantai yang indah dan bersih dengan jejeran karang yang mengagumkan tentu anda tidak bisa menahannya untuk mengabadikan momen di pantai ini.

Hampir semua sudut di pantai ini bisa dijadikan untuk spot foto yang bagus, akan tetapi jika anda menaiki tebing yang ada di pantai ini anda akan menemukan spot yang memang disediakan untuk melakukan kegiatan berfoto-foto. Karena di tebing ini disediakan tempat dengan berbagai macam ornamen yang menambah foto anda menjasi bagus.

Ada banyak ragam bentuknya, mulai dari yang berbentuk hati hingga ada yang berbentuk ujung kapal yang ada di pinggir tebing. Anda bisa dengan bebas berekspresi disini, tapi tetap harus memperhatikan keselamatan anda.

Nama : Pantai Drini
Lokasi : Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Peta : https://goo.gl/maps/gFyFWPX99qxytVf97

Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai pantai drini jogja. Semoga bermanfaat untuk anda yang akan berlibur di jogja. Sampai jumpa di Jogja.