Hi sahabat Jogja Car yang ganteng dan syantik. Jogja memiliki banyak sekali lokasi wisata yang bagus banget lho, ada berbagai spot wisata yang kini menjadi ngehits dan menjadi buruan bagi para wisatawan. Sebelumnya kami telah mengulas sepura wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul, selain itu yang tak kalah hits-nya yaitu wisata The Lost World Castle Sleman. Kali ini kami kembali akan mengulas wisata baru di Jogja yang menjadi perbincangan hangat wisatawan, yaitu Taman Tebing Breksi.

Lokasi & Rute

Sebenarnya, lokasi Taman Tebing Breksi ini tidak jauh dari pusat kota Jogja, lokasinya dekat dengan wisata Candi Ijo. Tepatnya, terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju ke lokasi cukup mudah karena wisata Taman Tebing Breksi ini berada di jalan utama Jogja, jadi bila dari Prambanan sampai lokasi ditempuh sepanjang 1 km sebelum Candi Ijo.

Rute menuju ke Taman Tebing Breksi cukup mudah, dan yang paling mudah sesuai apa yang telah kami jelaskan di atas bahwa untuk menuju lokasi lebih mudah ditempuh dari Prambanan. Dari Jogja, langsung pilih jalur menuju Prambanan, sesampainya di perempatan Prambanan, selanjutnya ambil arah ke kanan menuju Piyungan. Setelah itu, ikuti arah menuju ke Candi Ijo, Selanjutnya ada pertigaan (patokannya pertigaan sebelum SDN Sambirejo), kemudian ambil ara ke kiri sepanjang 1 km. Dari sini jalannya mulai menanjak, dan kondisi jalan yang kurang mulus.

Hal Menarik

Taman Tebing Breksi measih termasuk dalam kategori wisata terbaru yang ngetrend, wisata ini diresmikan pada tahun 2015 yang lalu. Kini, Taman Tebing Breksi menjadi detinasi wisata, tidak hanya bagi penduduk asli Jogja, tetapi banyak juga Traveller dari luar kota yang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya.

Pesona keindahan wisata jogja dari bekas tambang ini yaitu berupa guratan – guratan tebing batu yang mempesona mengingatkan kita pada tempat wisata Garuda Wisnu Kencana Bali yang termasuk bekas tambang juga. Tak hanya tebingnya yang indah, akan tetapi kita juga bisa naik ke atas tebing lewat anak tangga dari batu yang sudah dibuat oleh warga masyarakat sekitar. Kita dapat menyaksikan keindahan Kota Jogja dari ketinggian di atas tebing ini. Selain itu juga pemandangan Gunung Merapi yang bisa tampak jelas bila cuaca sedang cerah. Terlebih apabila kita berkunjung pada saat malam hari, kita bisa menyaksikan indahnya kelip – kelip lampu yang tersebar di Kota Jogja.Bila Anda Hendak keTebing Breksi Untuk mencoba serunya kereta gantung. Kami Jogjacar.com Rental Mobil jogja akan siap sedia dengan senang hati untuk mengantar anda ke tempat tempat wisata di jogja.

Ada berbagai spot foto keren yang bisa diambi, mulai dari backround tebing yang tinggi, spot tangga naik ke atas tebing Breksi, spot di atas tebing dan terlihat adanya Geo Heritage yang indah, serta bisa melihat pesona keindahan kota Jogja dengan segala keunikannya. Ketika Malam hari, Taman Tebing Breksi juga menjadi pemandangan yang sangat eksotis.

Foto lokasi wisata tebing Breksi, sumber ig @andaa

Foto lokasi wisata tebing Breksi, sumber ig @andaa

Taman Tebing Breksi dianggap cocok bagi wisatawan berjiwa petualang, karena di wisata ini terdapat berbagai lokasi menantang, seperti: panjat tebing dan bermain sepeda gunung. Di Taman Breksi Jogja ini terdapat spot-spot yang bagus untuk hunting foto ataupun selfie. Banyak wisatawan yang sengaja berburu foto-foto yang menarik. Apalagi lokasi di atas tebing yang ukup tinggi, sehingga bisa melihat pesona keindahan kota Jogja berserta gunung Merapi yang tinggi menjulang, serta terlihat juga wisata-wisata seperti: Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dan Candi Barong.

Sejarah & Tiket Masuk

Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa Tebing Breksi ini terbentu sejak jutaan tahun yang lalu, dikarenakan adanya penambangan di area tersebut, sehingga menjadikan ornamen-oranem yang nampak sangat eksotis. Apalagi didukung oleh pemerintah setempat untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat wisata yang menarik yang pantas dikunjungi wisatawan.

Harga tiket masuk Tebing Breksi pada saat ini gratis. Akan tetapi, para pengunjung akan dikenakan tarif parkir untuk yang membawa kendaraan. Tapi anda angan khawatir, tarif parkirnya juga sangatlah terjangkau yaitu sebesar Rp. 2.000,00 untuk kendaraan sepeda motor dan sebesar Rp. 5.000,00 untuk kendaraan mobil. Dan pada saat hari libur baik libur nasional atau liburan anak sekolah, tebing breksi ini relatif ramai. Jadi jika anda ingin menikamati wisata ini saat sepi, hindarilah hari hari tersebut.

Nb: harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah

Nah, setelah melihat beberapa foto dan deskripsi seputar obyek wisata tebing Breksi diatas, semoga makin tambah penasaran ya, he he. Untuk pergi kesana anda bisa menyewa motor dan pergi sendiri menggunakan panduan google maps. Atau jika dengan rombongan, kami sarankan untuk memakai saja jasa sewa mobil yang ada di Yogyakarta. Kami dari perusahaan sewa mobil Jogja Car juga siap sedia lho membantu transportasi anda ke tebing Breksi tersebut. 🙂