Home > TRAVEL > Wisata Pantai Jogja yang Sangat Indah

Wisata Pantai Jogja yang Sangat Indah

Wisata Pantai Jogja yang Sangat Indah, Yap mungkin ini yang wajib Anda kunjungi jika pergi ke  kota Jogjakarta. Apakah Anda seorang petualang atau mungkin orang yang memiliki sisi interesting berbeda? Jika Anda seorang petualang yang mencintai tempat wisata tersembunyi dan jarang dikunjungi oleh banyak orang. Apalagi Anda memiliki tantangan untuk melihat sisi lain Indonesia dan khususnya beberapa pulau eksotis? Saya punya berita bagus untuk Anda.

Wisata Pantai Jogja
Wisata Pantai Jogja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keindahan pada Wisata Pantai Jogja ini memberikan ketenangan hati bagi mereka yang mengunjunginya. Tentang Jawa dan eksotisme, bisa Anda dapatkan dari informasi yang saya berikan. Semoga bisa sangat bermanfaat jika Anda benar-benar ingin menemukan resort yang masih sangat sepi dan tersembunyi. Ditambah dengan jalan yang menantang, serta pemandangan yang luar biasa Anda bisa datang ke pantai Indrayanti. Menurut pribadi saya sendiri, semoga Anda juga memiliki pemikiran yang sama setelah membaca artikel ini.

Pulau Jawa sangat indah dan menakjubkan, semua disajikan untuk dinikmati bersama

Pantai Indrayanti terletak di Sundak pesisir, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Indrayanti ini berpasir putih dengan membentang dari timur ke barat yang relatif baru dan cukup indah. Selain itu pantai ini bersih, karena pengelolanya memberikan denda kepada setiap pengunjung jika membuang sampah sembarangan.

Pihak pengelola wisata telah menyediakan beberapa jetsky yang bisa disewa oleh pengunjung untuk menikmati keindahan pantai Indrayanti dari sisi lain. Anda juga bisa menikmati berselancar dengan jetsky di tengah ombak pantai ini. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin bermain di tepi perairan laut, sambil menikmati ombak yang menyapu pantai atau bisa berjemur. Jadi wisata pantai Jogja, di pantai Indrayanti ini sangatlah menarik untuk Anda kunjungi pada musim liburan.

Sedangkan disisi barat, pintu masuk ke pantai, ada gunung batu yang cukup besar dan indah. Di balik batu karang ada pantai berpasir putih yang cukup lebar. Sehingga Anda akan merasa senang dengan adanya gunung batu yang cukup besar. Selain itu, Anda juga dapat bersantai di gazebo atau di tepi pantai, sambil menikmati makanan dan minuman air kelapa muda yang segar.

Berikut adalah beberapa tip kami untuk Anda.

Gunakan agen perjalanan terpercaya yang ramah dan murah jika Anda seorang backpacker. Anda juga bisa mengatur dengan turis lain untuk mengelola dan menyewa satu mobil.

Anda juga bisa menyewa sepeda motor jika ingin menjelajahi tempat sendiri dan berkelompok. Karena banyak pengunjung berebut untuk menyewa sepeda motor karena harganya yang relatif murah. Anda juga bisa menyewa sepeda. Jika Anda ingin berolahraga sambal menikmati pemandangan pantai.

Selain itu Anda juga bisa menikmati terbitnya matahari di wilayah Jogjakarta. Anda bisa menikmati mulai dari jam 4:00 pagi. Selain menikmati terbitnya matahari Anda juga bisa merasakan betapa indahnya matahari terbenam. Mungkin Anda perlu merencanakan apakah akan tinggal di sana sehari lebih awal, atau pulang lebih awal dari tempat Anda tinggal.

Jika Anda ingin menjelajahi pantai lain di dekat pantai Indrayanti, sebaiknya Anda berangkat lebih awal

Alangkah baiknya membawa makanan dan minuman sendiri untuk pergi ke pantai lain dekat Indrayanti. Karena di beberapa pantai dekat Indrayanti, tidak ada kafe dan resto yang bagus. Kecuali, jika Anda mengunjungi pantai Baron yang berdekatan dengan pantai Indrayanti. Anda bisa membeli makanan di sana. Kalau di pantai baron, masih ada beberapa warung seafood yang disediakan .

Kisah Dibalik Nama Pantai “Indrayanti”

Memberi nama Pantai Indarayanti Gunungkidul diambil dari nama pemilik restoran di daerah tersebut. Ini berawal dari papan nama “Indrayanti” yang dipajang di depan restoran sehingga orang lebih mengenal Pantai Indrayanti.

Pemberian nama ini bisa mengundang kontroversi, karena pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah memberi nama pantai tersebut dengan nama pantai Pulang Syawal. Namun, nama Indrayanti sudah akrab di telinga masyarakat lokal dan wisatawan. Pada akhirnya, pantai yang paling terkenal di Jogjakarta lebih dikenal dengan Indrayanti Beach.

Apakah Pantai Indrayanti Gunungkidul bebas dari limbah?

Peran aktif pihak swasta yang ikut berperan dalam pengelolaan Pantai Indrayanti Gunungkidul memiliki dampak positif. Hal ini bisa dilihat dari keseluruhan kebersihan daerah pesisir, bahkan sampai sepanjang garis pantai bebas dari limbah.

Ini bukan tanpa sebab. Pengelola pantai tidak segan memaksakan denda atau hukuman pada para pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Inilah salah satu alasan dibalik kebersihan Pantai Indarayanti Jogjakarta.

Kenyamanan dan kebersihan adalah misi pengelola kawasan wisata Pantai Indrayanti agar tidak kotor. Hal ini tentunya patut dicontoh oleh banyak kawasan wisata alam pantai di Indonesia. Serta kontribusi terhadap pertumbuhan dan kesadaran diri wisatawan agar tidak hanya memuaskan ego pariwisata saja, namun ikut menjaga kebersihan alam.

Kuliner di Pantai Indrayanti Gunungkidul

Tidak kalah dengan Pantai Parangtritis atau Malioboro yang lengkap dengan kuliner, Indrayanti Beach Gunungkidul juga menawarkan rangkaian hidangan yang menarik.

Di daerah ini, Anda tidak hanya dimanjakan oleh keindahan wisata pantai, tapi juga bisa menikmati beragam kuliner yang ada. Tentu saja menu yang disajikan lebih didominasi oleh seafood, untuk mengingat letaknya di daerah pesisir.

Pantai Indrayanti Gunungkidul

Tidak hanya kafe dan restoran yang melengkapi pesona Pantai Indrayanti Gunungkidul, ada juga sejumlah penginapan untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di pantai berombak ini. Mulai dari kafe, restoran, hingga penginapan di Pantai Indrayanti, semuanya dirancang menghadap ke pantai. Hal ini karena pengalaman makan dan istirahat terasa sangat enak di sana.

Suasana Romantis di Pantai Indrayanti

Saat malam tiba, Pantai Indarayanti Gunungkidul mampu menghadirkan suasana yang berbeda. Gazebo yang berjajar di tepi pantai terlihat sangat indah dengan lampu yang berkedip remang-remang.

Jika Anda datang bersama dengan kekasih atau pasangan, Anda bisa merasakan suasana romantis yang kuat di daerah pantai. Pengalaman ini terasa lengkap saat makan malam bersama orang yang dicintai, disertai angin sepoi-sepoi dari laut dan suara ombak.

Bagaimana Suasana Romantis pada Wisata Pantai Jogja, di Indrayanti ini?

Setelah menikmati hidangan kuliner di kafe atau restoran yang terletak di Pantai Indrayanti, Anda bisa mencoba pengalaman lain dengan berjalan menuju bukit di timur. Di sini tidak ada jalan khusus, berarti Anda harus sedikit ekstrem dengan melewati semak-semak yang belukar dan jalan memanjat batu. Mungkin agak melelahkan, tapi ketahuilah bahwa semua akan terbayar saat Anda tiba di puncak bukit.

Dari puncaknya, Anda bisa melihat pemandangan Samudra Hindia yang luas dan membentang di sepanjang cakrawala yang terlihat. Burung camar sesekali terbang dengan paruh yang membawa rumput liar untuk membuat sarang diselingi angin sepoi-sepoi laut dan deru ombak. Memang seperti orkestra alam yang benar-benar mempesona. Indah dan menenangkan. Saat senja tiba, inilah tempat terbaik untuk mendapatkan sunset di Indrayanti Beach yang paling menawan.

Rute Perjalanan ke Pantai Indrayanti

Untuk menuju Pantai Indrayanti Gunungkidul, perjalanan ini cukup mudah karena jalannya sudah diaspal mulus. Tapi Anda tetap disarankan untuk membawa kendaraan sendiri atau menyewa kendaraan. Karena dari pusat kota Jogjakarta masih belum tersedia angkutan umum yang bisa membawa Anda ke lokasi Pantai Indrayanti. Mungkin dengan menggunakan mobil rental untuk menuju wisata pantai  Jogja, akan menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi.

Call Now