X
    Categories: RENTAL MOBILWISATA

Wisata ke Jogja, di Museum Mata yang terunik di Indonesia, tempat yang mungkin belum pernah Anda kunjungi. Pesona tipuan mata dalam sebuah bingkai museum di Jogjakarta. Bagi Anda para pecinta selfi kini saatnya kami mengajak Anda untuk mengunjungi salah satu museum menarik yang pastinya wajib dikunjungi, guna melengkapi koleksi foto liburan Anda. Bersama mobil rental Jogjacar kami yakinkan jika liburan Anda akan semakin nyaman dibuatnya.

Wisata ke Jogja, di Museum Mata merupakan tempat terunik di kota ini, yang wajib Anda kunjungi saat datang ke Jogjakarta. De mata Trick Eye museum merupakan salah satu hal terunik yang terletak di kota Jogjakarta. Tepatnya di XT Square, Jl. Veteran, Pandeyan, Jogjakarta, Indonesia. Jika Anda hendak mengadakan kunjungan kerja atau liburan bersama keluarga di kota Jogja ini adalah tempat yang paling tepat.

Jika Anda pernah melihat beberapa foto teman atau keluarga Anda berselfi berada di depan menara Eiffel, Tembok Besar Cina dan beberapa tempat menarik lainnya. Maka sekarang saatnya Anda wajib mengunjungi museum De Mata Trick Eye. Museum ini merupakan bangunan tiga dimensi pertama yang ada di Indonesia. Setidaknya ada banyak gambar tiga dimensi yang tampak secara nyata memenuhi dinding area basement Gedung Umar Kayam, Pasar Seni XT-Square, Jogjakarta.

Para pengunjung bisa menikmati moment-moment ketika mereka mulai ber foto ria di museum ini. Mereka rela mengantri untuk mendapatkan berbagai macam foto seperti tidur diatas ratusan paku menganga, foto bersama panda lucu, dan berfoto bersama gambar-gambar yang super besar.

Gambar 3D yang dipajang di museum De mata ini merupakan hasil karya dari seorang seniman beberapa tahun lalu. Sepintas jika Anda perhatikan maka gambar-gambar tersebut sangatlah biasa. Akan tetapi jika Anda berpose atau bergaya dan kamera diatur sesuai fokusnya. Maka Anda akan tercengang oleh hasil jepretan sang kamera.

Museum ini memang berbeda dari pada museum umumnya. Di mana pada umumnya museum memamerkan beberapa barang atau benda peninggalan seseorang jaman dahulu. Namun di museum De Mata hanya ada gambar yang bisa Anda explore atau Anda ajak berfoto.

Dengan ditujukan kegiatan untuk berfoto, jangan kaget jika museum ini disediakan berbagai macam perlengkapan memotret. Pastinya juga bisa membuat Anda semakin maksimal dalam berfoto atau mengabadikan moment liburan kali ini. Berminat untuk mengunjungi lokasi wisata De Mata Trik Eye? Ikuti rute perjalanan ini.

Jika Anda naik kendaraan pribadi

Dari malioboro terus sampe lampu merah sebelum alun alun (BI) kalian belok ke kiri ke arah taman pintar sampai ada lampu merah. Lalu ke arah kanan (klenteng) arah ke Jogjatronik atau purawisata ikuti jalan sampai ketemu dengan lampu merah pojok beteng wetan kalian belok ke kiri. Ikuti jalan dan lewati 3 lampu merah, sampai bertemu jalan pertigaan yang agak serong dan ada tulisan XT Square atau RS Hidayatullah… maka Anda sudah sampai di lokasi tujuan.

Keseruan Berfantasi di Museum 3D De MATA

Kehadiran sebuah tempat wisata yang berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Jogjakarta. Menambah daftar tempat wisata yang ada di kota Jogja. Dengan menampilkan sesuatu yang baru, unik, menarik dan spektakuler. Daya tarik wisatawan yang berkunjung ke kota Jogja pun bertambah.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya apa yang menarik dari museum satu ini? Berbeda dengan museum yang ada pada umumnya, di beberapa negara seperti Tiongkok, Hongkong, Singapore, Korea dan Jepang yang hanya mempunyai beberapa lukisan saja.

Sedangkan di museum De Mata memiliki banyak lukisan disana, dan menurut dari berbagai sumber museum ini menjadi museum 3D terbesar di dunia. Karya yang ditampilkan merupakan karya dari mahasiswa dan seniman – seniman ternama Indonesia.

Setiap pengunjung bebas berfoto dengan berbagai gaya dan berbagai aneka tema lukisan menarik seperti : super hero, ornament, bintang, olahraga, alam, sirkus, roman, tokoh dan lain-lain. Tidak semua karya di sini lukisan, karena ada juga yang dari digital print. Anda jangan kawatir karena hasilnya juga sangat menarik.

Fasilitas di Museum De MATA

Setidaknya ada beberapa gambar tiga dimensi tampak memenuhi dinding area basement Gedung Umar Kayam, Pasar Seni XT-Square, Yogyakarta. Terlihat banyak orang bergantian menunggu giliran untuk dapat berpose di depan gambar-gambar super besar yang mampu menegangkan mata tersebut. Ada yang memilih untuk memanjat sebatang bambu bersama seekor panda lucu, ada pula yang tiba-tiba menjadi begitu kebal karena berhasil tidur tanpa terluka di atas ratusan paku menganga.

Gambar-gambar tiga dimensi yang sebagian besar hasil karya seniman ternama ini mulai menghuni labirin-labirin basement XT Square sejak beberapa tahun yang lalu. Sejak saat itu pula, ribuan pasang mata telah menikmati sensasi tipuan tiga dimensi yang mengagumkan dalam bingkai-bingkai foto yang mereka abadikan. Sepintas, tak ada yang berbeda antara gambar-gambar tersebut dengan gambar lain di luar sana.

Namun, ketika Anda telah mengatur fokus kamera dan berpose sesuai dengan arahan, maka hasilnya pun mencengangkan. Anda seakan-akan sedang berada di suatu tempat, melakukan petualangan berbahaya ataupun bermain dengan beberapa figur ternama. Sebuah bangunan tipuan mata yang tersedia pada salah satu wisata ke Jogja, di Museum Mata ini alasan ramai pengunjung dengan semua keanehan yang ada pada bangunan.

Jika pada umumnya kegiatan berkunjung ke museum hanya sebatas menikmati benda-benda bersejarah yang tersimpan di dalamnya saja, lain halnya De Mata Trick Eye Museum. Di museum ini, salah satu kegiatan yang wajib dilakukan pengunjung adalah berpose dan berfoto. Dengan berpose dan mengabadikannya dalam foto, maka kesan tiga dimensi tersebut tampak begitu jelas.

Tidak heran jika museum ini bagai surga bagi siapa saja yang suka bernarsis ria di depan kamera, tak peduli berapapun usia mereka. Karena memang ditujukan untuk kegiatan berfoto, maka Anda tak perlu bingung harus bergaya seperti apa. Masing-masing gambar di museum ini memiliki sebuah foto kecil yang merupakan contoh pose yang harus dilakukan.

Bagaimana objek foto pada wisata ke Jogja, di Museum Mata ini?

Selain itu, beberapa properti penunjang pengambilan gambar, seperti bangku kecil atau tangga untuk mempertajam kesan tiga dimensi pun di sediakan. Jika lelah menjelajah tiap sisi museum dan berfoto dengan tiap gambarnya, Anda dapat beristirahat sejenak di kantin museum. Fasilitas Wi-Fi gratis yang disediakan akan mempermudah Anda ketika mengunggah foto-foto ke sosial media. Hal ini menjadikan perjalanan wisata ke Jogja Anda semakin sempurna.

Biarkan saja dunia tahu bahwa Anda sedang berlibur seru di Jogja. Nah, Anda sudah punya foto saat diberi setangkai mawar putih oleh Sri Sultan HB X atau menyundul bola yang dioperkan oleh Lionel Messi? Jika belum, cobalah kunjungi museum ini dan nikmati tipuan matanya.

Sesuai dengan namanya , Trick Eye Museum , museum ini menawarkan pengalaman unik yang sama sekali out of the box. Anda dan keluarga bisa merasakan keseruan berjalan di atas jembatan tua yang melintang di jurang penuh lahar. Atau berjuang memadamkan semburan api panas dari mulut Naga. Semua itu tersaji dalam dari hasil efek tipuan mata yang membuat Anda seperti dalam keadaan yang sebenarnya. Dengan keanehan seperti itu dalam Wisata ke Jogja, di Museum Mata ini ramai pengunjung dari luar kota maupun mancanegara.