X
    Categories: TRAVELWISATA

Wisata di Jogja bikin Anda Mabuk

Wisata Jogja bikin Mabuk adalah tempat rekreasi terbaik untuk liburan menyenangkan, mungkin ini yang Anda pikirkan jika ingin berkunjung ke Yogyakarta. Bangunan merupakan desa yang terkenal dengan pemandangan yang indah di sebuah daerah Bantul, Yogyakarta. Karena banyak tempat menarik untuk di kunjungi, salah satunya adalah puncak watu goyang.

Wisata Jogja bikin Mabuk mungkin bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga. Dengan memilih Puncak Watu Goyang sebagai jadwal liburan  Anda sangat tepat. Karena wisata ini termasuk nominasi tempat rekreasi terbaik  yang ada di Jogja. Puncak Watu Goyang merupakan objek wisata baru di desa Mangunan, tepatnya di kawasan cempluk, Bantul. Sebenarnya sudah lama ada dan baru mulai diberdayakan oleh masyarakat sekitar di pertengahan tahun lalu. Bahkan baru benar-benar dinikmati beberapa waktu ini setelah di bukanya akses jalan yang dibantu oleh pemerintahan daerah dan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo.

Jika Anda ingin datang ke sini, kami sarankan datang pada saat matahari mulai terbenam. Karena puncak watu goyang dapat di nikmati kapan saja baik pagi, siang maupun malam. Namun lebih baik datang pada saat menjelang matahari terbenam karena puncak bukit ini langsung menghadap ke arah barat.
Puncak wisata Watu Goyang mudah ditemukan, karena dekat dengan jalan raya. Rutenya adalah jika dari jalan imogiri timur, lalu ikuti jalan menuju desa mangunan, yang satu arah dengan makam raja-raja kesultanan Yogyakarta. Pada saat menanjak perhatikan ke kiri jalan, nanti Anda akan melihat papan nama restoran bumi langit. Jika telah menemukan papan nama tersebut maka lokasi wisata puncak watu goyang sudah dekat.

Penasaran kenapa bisa disebut Watu Goyang.?
Tentunya ada alasan yang unik. Alasannya adalah batu yang berada di puncak dapat bergoyang jika di sentuh atau di dorong. Dan pengolola berkata bahwa goyangannya masih aman. Tapi di sekitar batu tetap ada peringatan untuk tidak menaiki batu tersebut.
Namun menurut pengelola puncak watu goyang sudah ada lama dan sejak tempat tersebut masih hutan yang di anggap angker oleh masyarakat sekitar. Di puncak watu goyang ada tulisan yang dapat Anda gunakan untuk properti berfoto. Nah untuk keunggulannya adalah di puncak watu goyang ini Anda dapat menikmati pemandangan di sekitar imogiri. Puncak makam raja raja Imogiri dapat di lihat dari ketinggian.
Pesona Keindahan Puncak Watu Goyang Mangunan Bantul Jogja Indonesia. Puncak Watu Goyang merupakan daya tarik wisata karena tidak ada tempat yang menarik lain di desa mangunan. Mangunan adalah kota yang sangat dirayakan karena memiliki berbagai macam tour keliling untuk melihat bukit hijau yang khas dan dapat melihat matahari saat senja seperti di perkebunan, Panguk Kediwung, Jurang Tembelan dan lain-lain.

Watu Goyang Peak Tourism mulai dilibatkan oleh kelompok sekitar pertengahan tahun lalu, dengan pembukaan jalan yang di bantu oleh pemerintah terdekat. Puncak Watu Goyang bisa dikunjungi kapanpun pagi ataupun sore hari. Untuk mengunjungi tempat ini Anda bisa memakai jasa Rental Mobil di Jogja, sehingga mempermudah perjalanan ke Puncak Watu Goyang.

Jadilah lebih baik Anda pergi ke titik tertinggi Watu Goyang sebelum malam tiba. Karena pegunungan ini langsung menghadap ke barat. Watu Goyang ini belum lama di resmikan oleh pemerintah setempat. Wisata berada di atas ketinggian ini belum terlalu banyak orang yang tau padahal masih dalam satu jajaran dengan lokasi wisata Kebun Buah Mangunan dan puncak Becici.

Situasi saat berada di Puncak Watu Goyang ini apabila wisatawan datang saat pagi hari bisa melihat kabut di atas awan namun sayangnya Anda tidak bisa melihat terbitnya matahari dengan sempurna. Yap disaat berada pada puncak watu goyang, semua keindahan alam sekitar akan terlihat dengan mempesona. Nah ini adalah alasan utama mengapa puncak watu goyang menjadi nominasi terbaik wisata di Jogja.
Namun apabila ke sini saat sore hari wisatawan akan di manjakan pemandangan lukisan sang pencipta yang sungguh luar biasa di atas langit ujung barat yakni sunset dengan sempurna karena Puncak Watu Goyang ini persis menghadap langsung ke arah barat.

Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau dan pemakaman raja-raja di kabupaten Bantul ini. Sangat indah bukan? Mungkin dengan mengunjungi wilayah ini rasa penat dan pusing Anda akan hilang. Jika Anda membutuhkan refreshing untuk pikiran jernih saya sarankan untuk mengunjungi lokasi ini.

Puncak Watu Goyang Mangunan Bantul
Anda bisa puas selfie dan berfoto-foto bersama orang-orang yang Anda sayangi seperti sahabat dan juga keluarga Anda dengan background Watu Goyang ini. Selain itu saat ini pengelola juga sudah menyediakan Spot Selfie dari Bambu (I Love U) serta spot Selfie Helikopter.

Bagaimana Keunikan Puncak Watu Goyang di Wisata Jogja bikin Mabuk ?

Dengan berkunjung ke Wisata Jogja bikin Mabuk membuat liburan Anda menyenangkan serta memuaskan bukan.? berbicara tentang wisata, pernah kah Anda berfikir asal nama Watu Goyang.? Watu sendiri adalah dialek Jawa yang beriringan goyang dan bergetar. Di puncak gunung ini berlaku ada batu besar yang jika disentuh sedikit maka akan goyang.
Para pengelola tempat ini menjelaskan bahwa Watu Goyang ini tidak pernah roboh walaupun di sentuh bahkan di panjat. Namun para pengelola melarang keras wisatawan mencoba menaiki atau sekedar menyentuhnya karena akan sangat berbahaya bagi keselamatan.
Kehebohan di Watu Goyang terbaik ini kita bisa menghargai tampilan sekitar Imogiri. Puncak makam penguasa Imogiri bisa dilihat dari ketinggian. Fasilitas di Watu Goyang ini sudah lumayan lengkap berkat pembangunan dari pengelola, warga masyarakat dan juga pemerintah setempat yakni Parkiran yang memadai, Toilet, warung makan, serta gazebo.
Tiket masuk ke kawasan wisata Puncak Watu Goyang ini masih gratis, wisatawan hanya di kenakan biaya parkir kendaraan saja.

Bagaimana akses lokasi menuju ke Puncak Watu Goyang yang termasuk tempat rekreasi terbaik di Jogja?

Dari kota Yogyakarta Puncak Watu Goyang ini berjarak lumayan jauh, namun dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi hanya dalam beberapa jam perjalanan. Imperatif !!! Jalan menuju Watu Goyang sama dengan ketika Anda mau ke perkebunan Mangunan.

Ya itu adalah review New Tourist Spot di Jogja “Keindahan Puncak Watu Goyang Mangunan Bantul”. Semoga Anda bisa mendapatkan deskripsi tempat wisata baru di Jogja “Keindahan Puncak Watu Goyang Mangunan Bantul” Jadi jika Anda benar-benar ingin menyentuh tempat ini Anda bisa menikmatinya.
Menarik bukan tempat wisata Watu Goyang ini. Anda berminat untuk berwisata ke tempat ini untuk menikmati keindahan alam bersama keluarga. Jaga selalu tempat wisata kita dan jangan buang sampah sembarangan. Selamat berwisata, Jadi jangan berdiam diri dengan pencarian tempat rekreasi di Jogja Anda, mengunjungi Puncak Watu Goyang mungkin bisa menjadi pilihan utama.