X
    Categories: Uncategorized

Kebun Buah Mangunan Jogja

Alamat Kebuh Buah Mangunan adalah terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta atau sekitar 35 km dari pusat kota Yogyakarta. Agrowisata ini dibangun di atas area seluas 23,34 hektar pada tahun 2003 oleh Permerintah Kabupaten Bantul. Lokasi ini berada di kawasan perbukitan kaki Pegunungan Seribu dengan ketinggian 150-200m di atas permukaan laut. Untuk menuju ke lokasi Kebun Buah Mangunan, kita bisa langsung mengambil jalan lingkar (ring road) selatan kemudian berbelok ke arah selatan ke jalan Imogiri Timur di perempatan terminal Giwangan Jogja. Jadi jika kamu menggunakan bis, bisa langsung menggunakan bis jurusan Terminal – Dlingo. Berjalanlah terus mengikuti jalan Imogiri Timur sampai di perempatan jalan Bakulan (terdapat papan petunjuk Kebun Buah Mangunan). Berbeloklah ke arah kiri dan ikuti terus jalan tersebut hingga bertemu dengan tugu bertuliskan Kebun Buah Mangunan. Karena belum ada kendaraan umum yang langsung menuju ke area kebun buah Mangunan, jadi sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau rental mobil jogja. Namun bagi anda yang berasal dari luar kota jogja juga dapat memilih paket wisata jogja yang kami tawarkan.  Selain dapat puas menikmati buah-buahan yang tersedia, di kebun buah Mangunan ini kita juga dapat menikmati aktivitas wisata lain seperti:
  1. Outbond. Anda bisa menikmati kegiatan Outbond yang meliputi flying fox, reflying, dan jembatan goyang dengan harga per paket untuk 10 orang adalah Rp.200.000,-. Jika Anda membutuhkan tambahan tempat untuk kegiatan indoor, Anda bisa menyewa gedung yang tersedia dengan tarif Rp. 100.000,- untuk 1 – 50 orang dengan durasi sewa 6 jam.
  2. Memancing. Di tempat ini juga terdapat kolam pemancingan dengan tarif Rp. 2.000,- per orang untuk durasi sehari.
  3. Berkemah. Bagi para guru pramuka atau pecinta alam, area kebun buah Mangunan dapat dijadikan sebagai referensi untuk mengadakan kegiatan camping. Untuk berkemah di area ini, kita dikenakan biaya Rp.5000,- untuk setiap orang setiap harinya.
  4. Berenang. Di kebun buah Mangunan juga terdapat 2 pool kolam renang anak. Jadi jika Anda ingin bermain air dengan buah hati, bisa berenang di sana dengan tarif Rp.2.000/per orang untuk durasi satu jam.
  5. Bebek Kayuh. Terdapat kolam dengan perahu bebek yang dapat ditumpangi 2 oleh orang.
  6. Sepeda Gunung Bagi pecinta sepeda gunung, di kebun buah Mangunan terdapat lintasan sepanjang 2.300 meter yang disediakan khusus untuk downhill. Dan lintasan sepanjang 3.800 meter untuk kelas Cross Country. Sewa lintasan downhill atau cross country untuk 5 orang Rp. 50.000,-.
  7. Jembatan Gantung. Jembatan gantung dengan panjang kurang lebih 100 meter ini melintang di atas sungai Opak. Namun Anda harus berhati-hati dan siap-siap dag dig dug karena jembatan ini akan mudah bergoyang ketika ada goncangan.
Rental mobil Jogja Jogjacar.com

Alamat:

Telepon: 0811-258-168