Home > Uncategorized > Peta Wisata JOGJA

Peta Wisata JOGJA

 

rental mobil jogja

Peta Wisata JOGJA

Nama Alex Pracaya tidak banyak dikenal oleh warga Yogyakarta, terutama yang berkaitan dengan wisata. Padahal apa yang dilakukan warga Blok Patuk Nomor 10 jalan KS Tubun Ngampilan, Yogyakarta ini berhubungan erat dengan wisata di Kota jogja.Dia adalah orang yang membuat peta kota Yogyakarta. Peta ini biasanya digunakan sebagai panduan wisata di Yogyakarta hingga saat ini.

Alex mengatakan, peta yang dibuatnya waktu itu melalui proses yang cukup panjang. Ia berkeliling wilayah di kota Yogyakarta. Gang gang kecil bahkan ia lalui untuk mengetahui jalan yang akan digunakan sebagai peta, sehingga ia berhasil membuat peta pertama tahun 1996 lalu.

Menariknya, peta yang dibuatnya itu hingga saat ini masih digunakan untuk referensi peta kota Yogyakarta, terutama peta wisata.“Waktu itu rajin memasuki gang-gang agar hasil karyanya presisi,” ujar konsultan merek tersebut belum lama ini.Dia membuat peta Yogyajarta tahun 1996, dan sampai sekarang masih jadi acuan wisata di Yogyakarta.

Alex Pracaya tidak banyak dikenal oleh warga Yogyakarta, terutama yang berkaitan dengan wisata. Padahal apa yang dilakukan warga Blok Patuk Nomor 10 jalan KS Tubun Ngampilan, Yogyakarta ini berhubungan erat dengan wisata di Kota Gudeg.

Rental Mobil Jogja

Dia adalah orang yang membuat peta kota Yogyakarta. Peta ini biasanya digunakan sebagai panduan wisata di Yogyakarta hingga saat ini.

Alex mengatakan keinginan membuat peta waktu itu berasal dari temannya, Hario Bimo yang saat ini menjadi Wakil Gubernur DIY. Harry Bimo memberinya oleh-oleh peta wisata Filipina. Waktu itu ia terpesona dengan karya peta dari Filipina itu. Ia pun termotivasi untuk membuat peta kota Yogyakarta.
“Padahal itu drawing dan bagus. Lengkap juga, bahkan mungkin lebih komplit dari karya saya waktu itu. Makanya saya bikin untuk memotivasi yang lain,” ujar Lulusan UNY tahun 1989.

Pria kelahiran 26 Mei 1963 itu berharap usai peta itu dibuat olehnya, warga lain yang punya kemampuan lebih untuk membuat peta baru. Pasalnya, waktu itu peta buatannya belum maksimal, sehingga ia berharap ada anak lokal dapat membuat karya yang lebih komplit.

“Peta Filipina itu drawing loh, digambar. Teknologi bikin orang semakin males. Padahal inginnya pada bikin yang baru dan lebih baik dari saya,” ujarnya.
Alex menyebut peta buatannya bisa ditemukan di beberapa titik. Seperti di tempat wisata, mulai dari Taman Parkir Aba, Tugu Pal Putih, dan Museum Sonobudoyo adalah ciptaannya.
Namun tidak ada royalti yang diterima dari hasil kreasinya. Ia pun tidak mempermasalahkan kondisi ini. Bahkan, justru ia terpacu untuk membuat peta yang lebih baru dan lebih baik lagi.
“Tidak ada satu rupiah pun. Seperti mbah-mbah dulu bikin batik juga nggak mikirin itu. Rezeki dari lainnya,” ujarnya.
Alex mengatakan, peta yang dibuatnya waktu itu melalui proses yang cukup panjang. Ia berkeliling wilayah di kota Yogyakarta. Gang gang kecil bahkan ia lalui untuk mengetahui jalan yang akan digunakan sebagai peta, sehingga ia berhasil membuat peta pertama tahun 1996 lalu.
Menariknya, peta yang dibuatnya itu hingga saat ini masih digunakan untuk referensi peta kota Yogyakarta, terutama peta wisata.
“Waktu itu rajin memasuki gang-gang agar hasil karyanya presisi,” ujar konsultan merek tersebut belum lama ini.

 

Liburan Jogja Dengan Rental Mobil Jogja

Libur akhir pekan memang saat yang ditunggu-tunggu bagi Anda yang sibuk bekerja sehari-hari. Tentunya kesempatan libur ini bisa dimanfaatkan untuk berwisata bersama teman-teman atau keluarga. Bagi Anda yang ingin berlibur ke luar kota, Jogja adalah kota yang paling pas untuk menjadi referensi tempat berlibur Anda.

Jogja memang kota yang sangat istimewa. Selain kulinernya yang khas dan budaya Jawa yang masih kental, Jogja juga menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Seperti Candi Borobudur, Malioboro dan Pantai Parangtritis yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Ketiga pusat wisata di Jogja tersebut seperti wajib hukumnya untuk dikunjungi. Sayangnya, ketiga tempat wisata tersebut memiliki jarak yang berjauhan.

Nah! Jika Anda ingin mengunjungi ketiganya saat akhir pekan, Rental Mobil Jogja all-in alias dilengkapi dengan sopir adalah pilihan yang tepat. Karena dengan menggunakan pelayanan all-in tersebut ada sangat banyak keuntungan yang Anda dapatkan. Apa saja itu, check this out!

Tidak Lelah Menyetir
Pada saat perjalanan sedang tidak bersahabat atau sedang macet, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk beristirahat sejenak di dalam mobil untuk menghemat tenaga ketika liburan. Dengan menggunakan jasa sopir Rental Mobil Jogja, Anda dapat menikmati perjalanan liburan tanpa perlu lelah menyetir.
Tidak Takut Tersesat
Anda dapat meminimalisasi kemungkinan tersesat ketika dalam perjalanan.Rental Mobil Jogja menyediakan sopir yang sudah berpengalaman serta tahu jalan – jalan mana yang bisa dilalui ketika jalan utama menuju lokasi tujuan rawan macet atau sedang ada gangguan perjalanan.
Keamanan
Dengan menggunakan jasa sopir Rental Mobil Jogja, Anda dapat meminimalisasi tanggung jawab mobil Rental Mobil Jogja seperti kehilangan ataupun kecelakaan. Sopir yang disediakan Rental Mobil Jogja adalah sopir yang sudah berpengalaman dalam berkendara serta dapat menjaga kendaraan dengan baik.
Sopir Sekaligus Tour Guide
Dengan jasa sopir Rental Mobil Jogja yang sudah berpengalaman, dapat memandu dan mengenalkan Anda tentang budaya di suatu daerah ketika sedang dalam perjalanan.
Efisiensi Bahan Bakar dan Waktu
Dengan Rental Mobil Jogja allin Anda dapat meminimalisasi kesalahan rute atau jalan yang tentunya dapat menghabiskan bahan bakar dengan cepat dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke lokasi tujuan.
Leluasa Menikmati Pemandangan
Dengan jasa sopir Rental Mobil Jogja, Anda dapat berkonsentrasi untuk menikmati pemandangan sekitar. Sehingga tidak perlu repot untuk memperhatikan jalan agar tidak tersesat.
Lokasi Antar Jemput Fleksibel
Anda bebas menentukan lokasi antar jemput Rental Mobil Jogja. Seperti Bandara, Terminal, Stasiun, dan lain-lain. Sehingga memudahkan Anda dalam bertransportasi tanpa perlu khawatir untuk mencari kendaraan lain agar sampai ke tempat lokasi penjemputan.
Pilihan dalam Rental Mobil Jogja dengan menggunakan sopir sudah menjadi paket di Rental Mobil Jogja Dengan menggunakan jasa sopir Rental Mobil Jogja, Anda dapat lebih leluasa menikmati perjalanan di akhir pekan tanpa khawatir melewatkan momen keseruannya akibat kelelahan berkendara.

 

Source: Aksi Keren Pembuat Peta Wisata Yogyakarta

Call Now