X
    Categories: Uncategorized

Jogjacar.com

Wisatawan yang hadir

Wisatawan yang hadir akan disuguhkan dengan pesona Taman Tebing Breksi yang unik, yaitu terdapat tebing yang tinggi menjulang, berbalut dengan pesona alam yang elok, berkombinasi dengan keindahan langit saat pada cuaca yang bagus, sehingga menjadi wisata dengan panorama yang mempesona.Sangat bagus bila dijadikan sebagai objek fotografi dan juga prewedding, ada nuansa romantis di lokasi wisata Taman Tebing Breksi ini.

Wisata Taman Tebing Breksi bisa menjadi alternatif wisata yang spesial buat traveller yang bingung ingin mengunjungi lokasi wisata yang mana lagi di Jogja. Mengingat banyaknya lokasi wisata di Jogja, atau mungkin juga sudah mengoleksi segudang pengalaman berkunjung ke berbagai wisata di Jogja, namun belum pernah mengunjungi Taman Tebing Breksi. Maka, tak ada salahnya mampir ke wisata ini untuk melihat insahnya alam yang tersaji.

Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa Tebing Breksi ini terbentu sejak jutaan tahun yang lalu, dikarenakan adanya penambangan di area tersebut, sehingga menjadikan ornamen-oranem yang nampak sangat eksotis. Apalagi didukung oleh pemerintah setempat untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat wisata yang menarik yang pantas dikunjungi wisatawan.

Ada berbagai spot foto keren yang bisa diambi, mulai dari backround tebing yang tinggi, spot tangga naik ke atas tebing Breksi, spot di atas tebing dan terlihat adanya Geo Heritage yang indah, serta bisa melihat pesona keindahan kota Jogja dengan segala keunikannya. Ketika Malam hari, Taman Tebing Breksi juga menjadi pemandangan yang sangat eksotis.

Lokasi Taman Tebing Breksi

Sebenarnya, lokasi Taman Tebing Breksi ini tidak jauh dari pusat kota Jogja, lokasinya dekat dengan wisata Candi Ijo. Tepatnya, terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju ke lokasi cukup mudah karena wisata Taman Tebing Breksi ini berada di jalan utama Jogja, jadi bila dari Prambanan sampai lokasi ditempuh sepanjang 1 km sebelum Candi Ijo.

Rute menuju ke Taman Tebing Breksi cukup mudah, dan yang paling mudah sesuai apa yang telah kami jelaskan di atas bahwa untuk menuju lokasi lebih mudah ditempuh dari Prambanan. Dari Jogja, langsung pilih jalur menuju Prambanan, sesampainya di perempatan Prambanan, selanjutnya ambil arah ke kanan menuju Piyungan. Setelah itu, ikuti arah menuju ke Candi Ijo, Selanjutnya ada pertigaan (patokannya pertigaan sebelum SDN Sambirejo), kemudian ambil ara ke kiri sepanjang 1 km. Dari sini jalannya mulai menanjak, dan kondisi jalan yang kurang mulus.

Rental mobil Jogja Jogjacar.com

Alamat: